Catatan KAI Saat Arus Mudik Lebaran: dari Diskon 20 Persen Hingga Dapat Pujian Jokowi

Catatan KAI Saat Arus Mudik Lebaran: dari Diskon 20 Persen Hingga Dapat Pujian Jokowi
info gambar utama

Kereta Api Indonesia menjadi salah satu transportasi umum yang diandalkan masyarakat saat mudik Lebaran. Selain karena durasi tempuh yang cukup cepat karena terhindar dari kemacetan, harga tiket kereta yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Terbaru, PT Kereta Api Indonesia atau KAI memberikan diskon harga kereta api untuk masyarakat yang baru akan melaksanakan mudik Lebaran pada tanggal 15 April 2024. Diskon harga kereta api yang diberikan mencapai 20 persen.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengungkapkan, promo “Mudik Belakangan Ekstra Hemat” ini membuat pelanggan hanya perlu membayar 80 persen dari harga yang ditawarkan.

Promo ini berlaku mulai 15 – 21 April 2024. Akan tetapi, promo tersebut berlaku untuk kereta tertentu dengan lokasi keberangkatan dari Stasiun Pasarsenen dan Stasiun Gambir kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Total ada sekitar 46 perjalanan KA yang mendapat promo “Mudik Belakangan Ekstra Hemat” dengan rincian keberangkatan dari Stasiun Gambir sebanyak 22 KA dan dari Stasiun Pasarsenen sebanyak 24 KA.

“Promo Mudik Belakangan Ekstra Hemat kami gelar untuk memudahkan sebagian masyarakat yang baru bisa mudik Lebaran beberapa hari pasca hari-H Lebaran," jelas Joni, Senin (15/4/2024).

Promo ini bisa didapatkan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, online travel agent, dan mitra pemesanan lainnya.

Ketepatan Jadwal Kereta Api Saat Lebaran 2024 Mendapat Pujian dari Presiden Jokowi

Ketepatan Jadwal Kereta Api Saat Lebaran Mencapai 100 Persen

Kereta Api Indonesia menjadi salah satu moda transportasi publik yang berkomitmen untuk terus menjaga perjalanan KA agar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pada masa mobilisasi Lebaran sejak 31 Maret lalu, ketepatan waktu jadwal keberangkatan kereta api dari Jakarta mencapai 100 persen. Ini artinya, jadwal keberangkatan kereta api sangat tepat waktu. Sementara itu, On time arrival atau kedatangan tepat waktu KA jarak jauh mencapai 93,3 persen, sedangkan KA lokal mencapai 99,3 persen.

Keakuratan waktu jadwal KA ini lantas mendapat pujian dari Presiden RI, Joko Widodo.

"Sehingga, mendapatkan pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memantau arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen," jelas EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji, Minggu (14/4/2024).

Kereta Api jadi Transportasi Andalan Mudik Lebaran, 475 Ribu Penumpang dari Jakarta

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Aslamatur Rizqiyah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Aslamatur Rizqiyah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini