Indonesia Penghasil Nikel Terbesar di Dunia, Ini Kegunaannya!

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Indonesia Penghasil Nikel Terbesar di Dunia, Ini Kegunaannya!
info gambar utama

Jika ditanyakan negara mana yang kaya akan sumber daya alam dan manusia yang berlimpah, maka Indonesia punya kemungkinan besar disebutkan sebagai jawabannya. Memang sudah bukan rahasia lagi apabila negara kita memang mempunyai komoditas pertambangan yang super berlimpah, mulai dari emas, timah, batu bara, sampai nikel.

Bahkan, sebuah laporan disusun oleh Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) menyatakan bahwa total produksi yang dicapai Indonesia diperkirakan menyentuh angka 1,6 juta metrik ton. Padahal, produksi nikel di dunia diprediksi mencapai 3,3 juta ton tahun 2022. Artinya, negara kita menyumbang hingga 48,48% dari total produksi nikel dunia sepanjang tahun lalu. Besar banget, ya?

Dilansir dari Indonesia Baik, selain menjadi merajai produksi nikel, kita juga memiliki cadangan nikel paling besar di dunia pada tahun kemarin, yaitu mencapai 21 juta metrik ton. Posisinya setara dengan Australia. Artinya, kedua negara tersebut masing-masing menyumbang angka 21% total cadangan nikel di dunia tahun kemarin.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini