Kondang Kusumaning Ayu, Calon Senator Introvert yang Misterius

Artikel ini milik Jurnaba dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Kondang Kusumaning Ayu, Calon Senator Introvert yang Misterius
info gambar utama

Apa yang membuat perolehan suara Kondang Kusumaning Ayu melejit dalam pemilihan DPD RI Jawa Timur periode 2024 – 2029? Berikut analisis Tim Jurnaba. 

Waktu sudah menunjukkan pukul 12 lebih 20 menit. Dengan keringat yang membasahi dahi, saya langsung melangkahkan kaki menuju TPS yang letaknya tepat di pinggir rumah. Sebagai lelaki petualang yang jarang pulang, saya memang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK), sehingga baru bisa nyoblos belakangan.

Pemilih yang tak dapat undangan pencoblosan (termasuk saya), memang diperbolehkan menggunakan hak suaranya paling belakang alias di atas jam 12 siang. Tapi itu tak masalah. Bukankah cinta memang tak pernah tepat waktu? Saya pun langsung menuju meja KPPS untuk menunjukan eKTP dan salinannya.

Setelah pemeriksaan dokumen dan tetek bengeknya, salah satu petugas KPPS yang ternyata adik kandung saya sendiri menyerahkan 5 buah surat suara. Saya kemudian menuju bilik suara yang saat itu memang sudah sepi.

Surat suara yang pertama kali saya buka adalah DPD RI. Ketika membuka surat suara dengan kode merah tersebut, pandangan mata langsung tertuju ke calon senator nomor urut 10. Hati saya maktratap. Perempuan berjilbab putih dengan senyum manis, terlihat sedang menatap saya.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini