Hebat! Mojang Bandung Juara Masak Cooks vs Cons

Hebat! Mojang Bandung Juara Masak Cooks vs Cons

Hebat! Mojang Bandung Juara Masak Cooks vs Cons

Seorang desainer dan artis panggung, Miranti, berhasil memenangkan salah satu acara kompetisi memasak, Cooks vs Cons yang ditayangkan di Food Network yang berbasis di New York.

Acara tersebut mengadu 4 kontestan dengan keahlian masak mereka. Para juri, diminta untuk menebak siapa di antara yang benar-benar seorang chef profesional.

Miranti, Pemenang Cooks and Cons di Episode "Mac and Cheese Meltdown"
Miranti, Pemenang Cooks and Cons di Episode "Mac and Cheese Meltdown"

Namun siapa yang menyangka, Miranti, seorang desainer dan artis panggung, yang belajar memasak secara otodidak berhasil mengecoh para juri.

"Saya gak pernah sekolah kuliner. Saya belajar masak dari keluarga. Nenek saya jago masak. Bapak saya juga suka masak. Semua keluarga saya suka makan," kata Miranti.

Baca juga: Bumbu Balado & Sambal Ijo Bawa Kakak Beradik ini Jadi Juara "My Kitchen Rules" 2016

Ia mengaku tidak pernah belajar masak di sekolah kuliner hanya belajar dari keluarganya karena semua keluarganya pecinta kuliner terlebih nenek dan bapaknya yang juga gemar masak.

Dari situ, Miranti mulai mengasah hobi memasaknya. Ia kerap mengundang teman-temannya untuk menjadi kelinci percobaan untuk resep yang ia coba. Kemudian Miranti juga mengunduh foto-foto hasil masakannya ke media sosial, seperti Facebook dan Instagram.

Keikutsertaan Miranti dalam kompetisi masak Cooks vs Cons berawal dari seorang temannya yang tengah mengadakan audisi mendorongnya untuk mencoba. Hanya dalam waktu 2 hari dan dengan bermodalkan dua kamera ponsel, Miranti dan suami membuat video untuk didaftarkan ke tim casting.

"Dalam waktu 12 jam saya dibantu suami, mencoba untuk membuat video cooking show," ujar Miranti yang saat itu membuat pie.

Selain video, Miranti juga diminta untuk membuat esai mengenai dirinya. Ia pun bercerita banyak tentang latar belakanganya dari Indonesia, dan hobi memasaknya.

Dalam episode ‘Mac and Cheese Meltdown,’ Miranti memasak menu bebek, dimana ia memadukan selera timur dan barat.

Miranti ketika memasak di Cooks and Cons
Miranti ketika memasak di Cooks and Cons

"Itu challenging banget karena saya harus menyelesaikan masakan itu sampai presentasinya dalam waktu 30 menit dan semua yang ada di TV itu memang benar-benar terjadi, kalau masakannya gagal ya gagal aja," cerita Miranti.

Bagi lulusan biologi ITB ini, kemenangannya di acara Cooks vs Cons akan membuka banyak kesempatan untuk mewujudkan mimpinya di dunia kulinari. Namun, ia enggan untuk membuka sebuah restoran mengingat tantangan dan kompetisi yang semakin ketat.

"Saya terinspirasi oleh Anthony Bourdain, karena makanan itu kan bagian dari budaya," ujar Miranti, "jadi moga-moga setelah ini impian saya untuk membuat cooking show, bisa segera terwujud."

Kita doakan saja ya kawan untuk impian Miranti, semoga dapat membuat cooking show sendiri :D

Sumber : www.voaindonesia.com
Sumber Gambar Sampul : www.voaindonesia.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Indonesia punya banyak Angel Investor Sebelummnya

Indonesia punya banyak Angel Investor

Inilah Alasannya Bendera Kuning jadi Simbol Berduka. Selanjutnya

Inilah Alasannya Bendera Kuning jadi Simbol Berduka.

Imama Lavi Insani
@imalavins

Imama Lavi Insani

http://imalavins.blogspot.com

Hidup sederhana yang penting bermanfaat :D

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.