Lupa Sandi?

6 Startup Asal Indonesia terpilih Dalam Google Launchpad Gelombang 2

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
6 Startup Asal Indonesia terpilih Dalam Google Launchpad Gelombang 2

Startup asal Indonesia kembali mendapatkan dukungan oleh Google. Raksasa digital asal Amerika tersebut secara resmi telah mengumumkan enam startup yang akan diterbangkan ke Silicon valley. Keenam startup anak bangsa tersebut mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam program Google Launchpad Accelerator gelombang kedua yang berlangsung pada 13 Juni 2016 mendatang.

Keenam startup yang berasal dari tanah air tersebut adalah e-commerce HijUp, Talenta, startup binaan Telkom Indigo Jarvis Store, Ruangguru, portal media IDN Times, dan juga Codapay. Enam perusahaan digital tersebut tidaklah sendirian. Mereka juga menjadi bagian dari 18 startup lain dari empat negara yang juga berpartisipasi, seperti Brazil, India, dan satu negara baru, Meksiko. Jumlah ini sedikit lebih kecil daripada gelombang pertama yang memberangkatkan 8 startup dari setiap negara. 

Baca juga: 8 Startup Asal Indonesia Disupport Google

Pendaftaran gelombang kedua program Launchpad Accelerator sendiri dibuka pada awal Maret 2016 dan berakhir pada 31 Maret 2016 kemarin. Total ada 24 startup terpilih yang akan mengikuti program Launchpad Accelerator gelombang kedua yang diumumkan oleh Google minggu lalu (11/5).

Baca Juga

Berikut adalah enam startup yang mewakili Indonesia ke Silicon Valley Juni mendatang:

- Hijup: Platform e-commerce untuk busana perempuan muslim

- Talenta: Perangkat lunak berbasis awan yang bertujuan membantu UKM dalam mengelola proses SDM

- Jarvis Store: Layanan pembuatan situs bagi e-commerce kecil dan menengah

- Ruangguru: Ruang yang menghubungkan kegiatan belajar siswa mandiri dengan para pengajar di luar sekolah formal

- IDNtimes: Portal media online yang membidik pasar generasi muda Indonesia

- Codapay: Layanan payment gateway

Sementara itu, pendiri dan CEO dari eFishery, Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy sebagai alumni program ini memberikan wejangannya, “Musuh terbesar anda (dalam membuat startup) bukanlah kegagalan, namun lebih karena berfikir untuk menjadi biasa-biasa saja. Tetapi para mentor akan mendorong anda untuk membuat produk yang luar biasa dan dengan skala startup yang lebih besar."

Launchpad Accelerator sendiri adalah program percepatan pertumbuhan startup dari Google yang akan memberikan peluang modal sebesar $50.000. Tidak hanya itu, para peserta juga mendapatkan bootcamp selama dua minggu di markas pusat Google, pembinaan berkelanjutan selama enam bulan, dan akses ke peralatan dan sumber daya Google.

Sumber : Google Blog
Sumber Gambar Sampul :Google Launchpad / youtube.com

Pilih BanggaBangga56%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli22%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi22%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bertekad untuk mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas