UI GreenMetric Beri Penghargaan ke 10 Universitas Terhijau di Dunia

UI GreenMetric Beri Penghargaan ke 10 Universitas Terhijau di Dunia

Acara pemberian penghargaan UI GreenMetric di Irlandia © Humas dan KIP UI

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

  • UI GreenMetric beri penghargaan ke 10 universitas terhijau di dunia.
  • Acara tersebut berlangsung di University College Cork, Irlandia.
  • Lebih dari 87 pimpinan universitas sedunia dari 37 negara menghadiri acara ini.

Universitas Indonesia melalui Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi berbasis pengelolaan lingkungan hidup kampus, UI GreenMetric, menggelar acara bertajuk “The 5th International Workshop on UI GreenMetric World University Ranking”.

Acara yang dihadiri lebih dari 87 pimpinan universitas sedunia dari 37 negara tersebut diselenggarakan di University College Cork, Irlandia, pada 14-16 April 2019.

Bersamaan dengan agenda workshop tersebut, UI GreenMetric juga memberikan penghargaan kepada 10 Perguruan Tinggi Terhijau di Dunia tahun 2018/2019, di antaranya Wageningen University & Research (Belanda); University of Nottingham (Inggris); University of California Davis (Amerika); University of Oxford (Inggris); dan Nottingham Trent University (Inggris).

BACA JUGA: Cari Data Kesehatan Indonesia? Semua Ada di Mata Data!

Ketua Jaringan UI GreenMetric, Prof. Riri Fitri Sari menuturkan,

“Gerakan global yang telah dilakukan UI ini semakin berkembang dan mendapat perhatian lebih dari 800 universitas sedunia. UI GreenMetric menggunakan Metrik Pengukuran yang ditetapkan menjadi indikator keberhasilan kepemimpinan di kampus sebagai nilai tambah kampus era pembelajaran berbasis cyber,” terangnya, dalam keterangan resmi yang diterima GNFI.

Kampus-kampus hijau universitas di Irlandia seperti UCC, Limerick University, dan universitas-universitas terkemuka di Dublin menjadi contoh pengelolaan berbasis karbon yang rendah dan ekonomi sirkular,” pungkasnya.

Para perwakilan dari universitas yang menerima penghargaan UI GreenMetric | Foto: Humas dan KIP UI

Pemeringkatan UI GreenMetric telah menjadi ajang kompetisi yang populer dan prestisius bagi kampus-kampus yang merefleksikan indikator kampus indah, hijau, teratur, ramah lingkungan, terdepan dalam pengelolaan sampah, air, energi, transportasi dan gedung cerdas, serta pendidikan dan riset yang bercirikan konsep pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA: Delegasi UI Juara 1 Kompetisi Bisnis di Korea

UI GreenMetric merupakan inovasi UI yang telah dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus. Dari tahun ke tahun, terjadi peningkatan antusiasme peserta perguruan tinggi di dunia untuk berpartisipasi dalam pemeringkatan kampus terhijau ini.

UI GreenMetric juga diharapkan dapat membentuk jaringan Perguruan Tinggi agar dapat saling bekerja sama dan memberikan energi kemajuan bagi pengembangan infrastruktur universitas yang makin maju, terintegrasi dan memperhatikan kesinambungan lingkungan hidup.**

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Slamet Rahardjo Mendapat Lifetime Achiefment Award di Festival Film ASEAN 2019 Sebelummnya

Slamet Rahardjo Mendapat Lifetime Achiefment Award di Festival Film ASEAN 2019

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

1 Komentar

  • Fakultas Psikologi Universitas Medan Area

    Universitas Medan Area Meraih Rangking UI Greenmetric World University Rangkings Peringkat 17 Nasional Dan 303 Internasional ->> https://www.uma.ac.id/berita/selamat-kepada-universitas-medan-area-meraih-rangking-ui-greenmetric-world-university-rangkings-peringkat-17-nasional-dan-303-internasional

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.