Jakarta Fair 2019: Sugeng Rawuh di Stand Yogyakarta!

Jakarta Fair 2019: Sugeng Rawuh di Stand Yogyakarta!

Stand Yogyakarta di Jakarta Fair 2019 © Medi Center Jakarta Fair Kemayoran

  • Mengintip apa saja isi stand Yogyakarta du Jakarta Fair 2019.
  • Tahun ini replika yang disuguhkan adalah Gunung Kidul, setelah sebelumnya Candi Borobudur dan Candi Prambanan.
  • Batik dan perhiasan juga bisa dijumpai di stand ini.

Salah satu keunikan dari Jakarta Fair 2019 adalah adanya stand dari berbagai daerah di Indonesia. Stand Yogyakarta contohnya, yang berlokasi di area Hall BC3. Yuk kita inti papa saja isinya!

Di stand ini, pengunjung dapat menyaksikan replica Gunung Api Purba, Nglanggeran, dan Gunung Kidul sebagai ikon terbaru di pameran kali ini. Untuk edisi sebelumnya, stand Yogyakarta menyuguhkan replica Candi Borobudur (2018) dan Candi Prambanan (2017).

Stand kita tiap tahun menggunakan tempat-tempat bersejarah. Kalau tahun kemarin dari Jogja menampilkan bentuk Candi Borobudur, sebelumnya Prambanan kalau sekarang Gunung Api Purba, Nglanggerang yang sedang hits,” kata Surono, salah satu pemilik UKM di stand Yogyakarta.

Uniknya lagi, provinsi yang memiliki empat kabupaten yakni Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo ini menampilkan sebanyak 40 UKM secara bergantian selama 40 hari.

BACA JUGA: Ada Promo Tiket Kereta Api di Jakarta Fair 2019

Ini dilakukan untuk pemerataan terhadap banyaknya UKM beragam yang menampilkan berbagai hasil karya baik kuliner maupun kerajinan tangan.

“Setiap stand dibeda-bedakan ada kerajinan tangan, jamu, olahan makanan, kaus lukis, pengrajin kulit, tas rajutan, wayang dan kopi. Semua teman-teman UKM bergantian selama 10 hari pameran, jadi ada empat shift selama 40 hari,” tambahnya.

Batik yang disajikan pun hanya menampilkan batik tulis yang pewarnaannya dilakukan dengan menggunakan warna alam. Ini dilakukan agar tetap melestarikan budaya yang ada.

Selain batik, perhiasaan yang berbahan dari perunggu dan perak dari Kota Gede juga menghiasi di stand Kabupaten Sleman.

BACA JUGA: Ada Kuliner Apa Saja di Jakarta Fair 2019?

Jakarta Fair Kemayoran 2019 dibuka mulai 22 Mei dan akan berlangsung selama 40 hari hingga 30 Juni mendatang. Ajang ini menyuguhkan pameran berbagai produk unggulan, serta beraneka hiburan maupun wahana permainan untuk keluarga.

Jakarta Fair tetap akan dibuka saat hari H Lebaran dan akan menjadi destinasi wisata libur lebaran yang seru bagi warga masyarakat.

Menjelang Idulfitri yakni pada tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2019, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Pada hari H Lebaran, ajang ini juga akan dibuka untuk umum yakni mulai pukul 14.00 dan tutup pada pukul 23.00 WIB. Masa libur lebaran mulai tanggal 6 hingga 9 Juni akan dibuka pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ada Promo Tiket Kereta Api di Jakarta Fair 2019 Sebelummnya

Ada Promo Tiket Kereta Api di Jakarta Fair 2019

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal? Selanjutnya

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal?

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.