Beragam Jajanan ‘Anti-Mainstream’ di Jakarta Fair 2019

Beragam Jajanan ‘Anti-Mainstream’ di Jakarta Fair 2019
info gambar utama
  • Mengulik beragam kuliner unik di Jakarta Fair 2019.
  • Ada es krim Turki yang bisa membuat pembelinya kesal, dan snack berasap dari Korea.
  • Jajanan-jajanan ini tersebar di area-area kuliner Jakarta Fair 2019.

Pagelaran Jakarta Fair 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, tak hanya menghadirkan panggung hiburan dan stand dagangan semata. Ada pula kuliner-kuliner unik atau jajanan ‘anti-mainstream’ yang bertebaran di sana.

Apa saja jajanan tersebut? Berikut lima daftarnya!

Es krim Turki

Es krim Turki yang berada di area Pasar Malam bisa menjadi salah satu sajian yang menggoda. Pasalnya selain rasanya yang lembut dan manis, pengunjung juga akan melihat atraksi dari penjual yang menimbulkan perasaan senang dan kesal karena seolah dipermainkan.

BACA JUGA: Deretan Spot Foto Unik di Jakarta Fair 2019

Smooky Snack

Kudapan yang berasal dari Korea ini sangat menggoda pengunjung, penampilannya terbilang unik karena mengeluarkan asap saat menyantapnya. Ini dikarenakan cairan nitrogen yang dituangkan ke dalam snack-nya.

Smooky Snack mudah dijumpai pengunjung karena berada di tiga titik yakni Hall E depan Indomaret, selasar Hall B, dan Hall D bertempat di stan ‘Papa Buncit’. Pemilik stan yaitu Bintang (24) mengatakan bahwa Smooky Snack menjadi kuliner yang digemari di stannya.

“Ini salah satu yang unik kalau dimakan krenyes dingin gitu dan menimbulkan asap yang memang itu yang menjadi ciri khasnya. Nggak ada (tambahan gula) dan di atas kita tambahkan susu dan meses,” terangnya.

Smooky Snack | Foto: Media Center Jakarta Fair 2019
info gambar

Parfait Floties

Jajanan ini bisa menjadi alternatif pilihan kuliner. Es krim berhias beragam topping ini akan disajikan dengan floties flamingo. Cocok untuk pengunjung yang gemar melakukan swafoto karena kuliner ini bentuknya sangat Instagramable.

Kuliner ini bisa dapat dijumpai di stan Shirokuma area Open Space. Bukan hanya Parfait Floties, beberapa menu lainnya juga tidak kalah menarik seperti soft ice cream with topping marshmallow, twin cup, dan masih banyak lagi.

Tokbokki

Tidak hanya Smooky Snack, bagi pencinta kuliner Korea pasti tidak asing dengan kuliner bernama Tokbokki (kue beras), jajanan yang memiliki cita rasa pedas manis ini bisa dijumpai di area Pasar Malam di stan Omija.

BACA JUGA: Jakarta Fair 2019: Sugeng Rawuh di Stand Yogyakarta!

Shansi Squid

Kuliner yang memiliki tampilan unik selalu memiliki penggemarnya sendiri, salah satunya yakni Shansi Squid yang dapat ditemui di pelataran area Pucuk Coolinary.

Berbahan dasar cumi yang dipipihkan sehingga lebar, dan digoreng dengan menggunakan tepung roti, menjadikan makanan ini wajib dicoba saat berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini