Resep di Balik 10 Iklan Indonesia yang Jarang di-Skip di YouTube

Resep di Balik 10 Iklan Indonesia yang Jarang di-Skip di YouTube
info gambar utama
  • Berikut daftar 10 iklan yang paling jarang di-skip di YouTube, walau berkategori skipable ads.
  • Iklan-iklan ini berhasil memikat atensi penonton karena ide ceritanya yang unik.
  • Google Indonesia merangkumnya selama semester pertama 2019.

Hayoo... siapa yang sering melewatkan (skip) iklan di YouTube? Pasti kalian para penikmat platform video on demand ini pernah melakukannya, 'kan? Tapi kalau melihat iklannya dari awal sampai selesai, apa banyak juga yang melakukan?

Bukan sulap bukan sihir, memang ada banyak viewers yang rela "menambah" durasi menonton YouTube-nya selama sekian detik atau menit, demi menikmati iklan-iklan favoritnya. Bukan tanpa alasan iklan-iklan itu berhasil memikat atensi pemirsa, karena tampilannya yang tidak seperti iklan biasa, bahkan ada yang sampai bisa mengocok perut!

Google Indonesia selama periode Januari-Juli 2019 merangkum 10 iklan yang termasuk kategori bisa dilewati (skipable ads), tapi justru memiliki jumlah viewers yang banyak. Cerita yang disuguhkan di iklan-iklan itu sangat menarik, sehingga membuat pemirsa tetap betah melihatnya sampai akhir.

BACA JUGA: Jalan Terjal Perfilman Indonesia, Antara Hiburan dan Propaganda

Dalam siaran persnya, Google Indonesia membeberkan resep membuat iklan yang memiliki daya tarik kuat ke para pemirsanya.

Kita mulai dari tema. Ide awal pembuatan iklan sangat penting, karena dari sinilah eksekusi akan dimulai. Buatlah cerita lucu diiringi musik dangdut atau lagu berirama. Iklan seperti ini akan mudah diingat penonton dan membuatnya penasaran mengikuti iklan-iklan berikutnya.

Selanjutnya mencari talent yang tepat. Pembuat iklan bisa melakukannya dengan menggaet public figure ternama, atau memilih pemeran dengan karakter yang pas sesuai yang diiklankan. Iklan yang bagus adalah iklan yang tahu betul bagaimana menarik hati calon konsumennya.

Hansaplast Koyo merupakan satu dari sepuluh iklan di daftar ini, yang jarang dilewatkan penontonnya. Pemanfaatan unsur humoris dan figur pemeran utama yang kuat menjadi alasannya.

“Hansaplast membuat video Hansaplast Koyo Ayu GaLoyo dengan tujuan mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa sedia Hansaplast Koyo saat mudik dan berbagi informasi seputar manfaat dari Hansaplast Koyo. Konten sengaja kami kemas dengan penyampaian yang jenaka dan menghibur agar mudah diingat oleh masyarakat umum,” jelas Brand Executive Hansaplast, Tessa Indira Putri.

BACA JUGA: Podcast dan Jalur Cepatnya ke Indonesia

Penasaran apa saja iklan-iklan yang termasuk di daftar ini? Inilah mereka!**

Pantene Indonesia

Oppo F11

Shopee Men Sale

Kecap ABC

gojek Indonesia

Smartfren

Hansaplast Koyo

imoo Watch Phone

Toyota New Avanza

My Baby Shampoo & Milk Bath

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AI
YF
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini