Ke Bandung... Surabaya... Bolehlah Naik dengan Garuda

Ke Bandung... Surabaya... Bolehlah Naik dengan Garuda

Garuda Indonesia tambah dua rute domestik dari Bandung © Financial Times

  • Garuda Indonesia tambah dua rute domestik dari Bandung.
  • Kedua rute tersebut adalah Bandung-Lampung dan Bandung-Surabaya.
  • Di dua rute ini Garuda Indonesia memakai pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang kelas ekonomi.

Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, membuka dua rute domestik baru. Mulai Kamis (29/8) mendatang akan dioperasikan layanan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ke Lampung (PP) dan Surabaya (PP).

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan Garuda Indonesia, penerbangan Bandung-Lampung dan Bandung-Surabaya akan dilayani dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang kelas ekonomi. Frekuensi penerbangannya sebanyak 7 kali dalam seminggu, yang beroperasi satu kali tiap harinya.

Di rute Bandung-Lampung, Garuda Indonesia memakai nomor penerbangan GA 7241 dari Bandara Husein Sastranegara pukul 06.20 WIB, dan dijadwalkan tiba di Bandara Radin Inten II pukul 07.40 WIB. Sebaliknya, penerbangan dari Lampung diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7242 pukul 08.10, dan akan tiba di Bandung pukul 09.20 WIB.

BACA JUGA: 3 Tahun Beruntun, Garuda Indonesia Jadi Merek Nasional Terbaik

Kemudian untuk penerbangan Bandung-Surabaya, diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7245 pukul 15.10, dan tiba di Bandara Juanda, Surabaya, pukul 16.50 WIB. Untuk rute sebaliknya, Garuda Indonesia memakai nomor penerbangan GA 7246 yang diberangkatkan pukul 17.45 dan tiba di Bandung pukul 19.40 WIB.

"Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik,” terang Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah.

“Beroperasinya layanan penerbangan Bandung-Lampung juga sekaligus mendorong peningkatan pertumbuhan kunjungan wisatawan domestik ke Lampung sebagai salah satu potensi wisata alam dan budaya di Indonesia yang menjanjikan," imbuh Pikri, dalam keterangan resminya.

BACA JUGA: Garuda Indonesia Hadirkan Armada Klasik Douglas DC 3 Saat Upacara Bendera

“Begitu pula sebaliknya, kami berharap masyarakat Lampung juga akan semakin mudah berkunjung ke Bandung untuk berwisata ke Bandung dan kota-kota sekitarnya menikmati pesona alam dan budaya di Jawa Barat.”

“Lebih lanjut, dibukanya rute Bandung - Surabaya juga dilakukan sebagai wujud pemenuhan demand dari masyarakat yang ingin berpergian dari Bandung menuju Surabaya yang merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di Indonesia,” pungkasnya.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Napas Hutan di Masker 'Hutanku Napasku' Sebelummnya

Napas Hutan di Masker 'Hutanku Napasku'

Akan Ada yang Baru di Jembatan Suramadu! Selanjutnya

Akan Ada yang Baru di Jembatan Suramadu!

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.