Aplikasi GIA Mobile Sekarang Bisa Diajak Bicara

Aplikasi GIA Mobile Sekarang Bisa Diajak Bicara

Aplikasi GIA Mobile © PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

  • Dua fitur baru dihadirkan di aplikasi GIA Mobile milik Garuda Indonesia.
  • Kedua fitur tersebut adalah Voice Command dan Virtual Assistant.
  • Dengan fitur baru ini, aplikasi GIA Mobile kini bisa diajak bicara oleh penggunanya.

Kamis (29/8) maskapai penerbangan Garuda Indonesia memperkenalkan dua fitur baru di aplikasi GIA Mobile. Kedua fitur tersebut adalah Voice Command dan Virtual Assistant.

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., dengan fitur baru aplikasi ini pengguna dapat mengakses aplikasi GIA Mobile yang lebih seamless dalam memenuhi kebutuhan informasi dan reservasi layanan penerbangan Garuda Indonesia. Itu bisa dilakukan melalui perintah suara pada Virtual Assistant yang diberi nama GIA.

"Hadirnya pembaharuan fitur pada aplikasi GIA Mobile ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam menyediakan layanan digital experience yang lebih seamless kepada pengguna jasa dengan berbagai keunggulan dan kemudahan penggunaan, khususnya pada proses pemesanan tiket," terang Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

BACA JUGA: Ke Bandung... Surabaya... Bolehlah Naik dengan Garuda

"Fitur digital ini akan terus kami kembangkan kembali melalui berbagai penyempurnaan teknologi untuk menghasilkan layanan fitur Virtual Assistant dan Voice Command yang lebih baik lagi," imbuhnya dalam keterangan resmi.

Melalui fitur baru Virtual Assistant dan Voice Command ini, Garuda Indonesia menghadirkan pengalaman pre journey yang berbeda berbekal adaptasi teknologi "Natural Language Processing (NLP)" serta "Text to Speech (TSS)" dalam mengoptimalkan layanan digital teranyar ini.

Pengguna bisa berbicara dengan GIA dalam bahasa formal maupun informal, menjadikan GIA sebagai personal asisten bagi pengguna setia Garuda Indonesia.

Saat ini fitur tersebut baru dapat dinikmati oleh pengguna ponsel berbasis android. Adapun pada platform iOS akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: 3 Tahun Beruntun, Garuda Indonesia Jadi Merek Nasional Terbaik

Pembaruan pada aplikasi mobile apps juga turut disempurnakan dengan berbagai fitur baru yang memudahkan pengguna jasa dalam menerima informasi terkait operasional penerbangan seperti nomor gate, informasi flight delay, juga informasi layanan seperti promosi dan juga GarudaMiles.

Selain itu bagi pengguna jasa yang melakukan reservasi tiket mulai 1 September hingga 31 Desember 2019 melalui GIA mobile akan mendapatkan bonus mileage hingga 30 persen untuk rute penerbangan domestik dan bonus mileage hingga 50 persen untuk rute penerbangan international.

Selain itu, melalui pembaruan pada platform GIA Mobile, kini pengguna jasa juga memiliki keleluasan lebih dalam pengaturan penyimpanan ponsel, mengingat aplikasi GIA Mobile ini hanya sebesar 28 MB, lebih ringan dari versi sebelumnya.

Inovasi ini menjadikan Garuda Indonesia Group sebagai pelopor grup maskapai penerbangan pertama di Indonesia yang berhasil menghadirkan fitur Virtual Assistant dan Voice Command pada direct application mobile app maskapai penerbangan di Indonesia.**

Tampilan aplikasi GIA Mobile | Foto: PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Racun Ikan Ini Bisa Obati Kanker Serviks, Mahasiswa UI Temukan Rahasianya Sebelummnya

Racun Ikan Ini Bisa Obati Kanker Serviks, Mahasiswa UI Temukan Rahasianya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta Selanjutnya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.