SEA Games 2019: Indonesia Catat Kemenangan Terbesar di Grup B

SEA Games 2019: Indonesia Catat Kemenangan Terbesar di Grup B
info gambar utama
  • Indonesia berpesta 8 gol ke gawang Brunei di pertandingan keempat SEA Games 2019.
  • Ini adalah kemenangan terbesar sementara di Grup B.
  • Osvaldo Haay mencetak hat-trick, dan Egy Maulana menciptakan brace.

Timnas U-23 Indonesia terus berusaha membuka peluang lolos ke semi-final di SEA Games 2019 cabor sepak bola putra. Tadi malam (3/12) anak-anak asuh Indra Sjafri berpesta 8 gol ke gawang Brunei Darussalam.

Garuda Muda menghadapi pertandingan keempatnya dengan beban harus menang, karena di pertandingan sebelumnya mereka kalah 1-2 dari Vietnam. Kemenangan akan menjaga asa lolos ke semi-final, sebaliknya jika gagal bakal semakin memberatkan langkah melaju ke fase gugur.

Indra Sjafri melakukan rotasi di pertandingan ini. Posisi kiper dipercayakan ke Muhammad Riyandhi, bek kiri diserahkan ke Bagas Adi Nugroho, lalu gelandang tengah yang kembali diisi Evan Dimas. Egy Maulana Vikri juga kembali masuk ke starting line-up.

Walau kualitas kedua tim terlihat timpang, tapi tidak mudah bagi Indonesia memecah kebuntuan. Setelah gol pertama lahir di menit 11 via Osvaldo Haay, Garuda Muda baru bisa menggandakan keunggulan di menit 40 lewat sontekan Egy Maulana.

BACA JUGA: Polo Air Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

Babak pertama kemudian berakhir dengan skor 3-0 usai Osvaldo Haay mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini.

Selain harus menang, Indonesia juga punya target minimal mencetak 7 gol, untuk menyamai selisih gol Thailand di peringkat dua. Oleh karenanya, di babak kedua Garuda Muda langsung tancap gas.

Gol demi gol tercipta dari kaki-kaki Saddil Ramdani (50'), Witan Sulaeman (68'), Osvaldo Haay (72'), dan Andy Setyo (77'). dan ditutup gol kedua Egy (80').

Khusus untuk Osvaldo Haay, tambahan trigol menjadikannya top skor sementara di SEA Games dengan 5 gol, bersama penyerang Vietnam, Ha Duc Chinh. Tapi perlu diingat, posisi asli Valdo bukanlah penyerang melainkan gelandang serang.

BACA JUGA: ONIC Esports, Salah Satu Tim Esports Indonesia yang akan Berlaga di SEA Games 2019

Dengan hasil ini, tinggal memenangkan pertandingan kontra Laos dengan skor berapapun, untuk lolos ke semi-final. Apabila tidak menang, Garuda Muda kudu bergantung dengan hasil pertandingan Thailand vs Vietnam.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini