Dunia Pun Melepas Bambang Pamungkas

Dunia Pun Melepas Bambang Pamungkas
info gambar utama
  • Dunia pun mengucap perpisahan untuk pensiunnya Bambang Pamungkas.
  • Tiga akun twitter luar negeri memberi ucapan selamat pensiun lewat twitter.
  • Bepe pun me-retweet cuitan itu ke para pengikutnya.

Pensiunnya Bambang Pamungkas tak hanya ditangisi insan sepak bola Indonesia, tapi juga dilepas sepak bola dunia. Rabu (18/12) sesuai laga Persija vs Persebaya, beragam ucapan perpisahan diunggah akun-akun resmi badan sepak bola dunia, untuk sang penyerang legendaris Indonesia.

Pertama, adalah ucapan dari akun twitter FIFA World Cup. Akun resmi penyedia informasi Piala Dunia ini menyebut Bepe sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di timnas Indonesia.

BACA JUGA: Deretan Rekor Fantastis Bambang Pamungkas

Tak ketinggalan, federasi sepak bola Asia (AFC) juga mengucapkan perpisahan pensiun pada Bepe. Lewat akun twitter-nya, AFC menyebut Bepe sebagai legenda timnas Indonesia dan Persija, serta memasang foto Bepe yang sedang melakukan selebrasi dengan gaya khasnya.

Selanjutnya adalah cuitan dari akun twitter Selangor FA, mantan klub Bambang Pamungkas semasa bermain di kasta kedua Liga Malaysia. Berbeda dengan cuitan FIFA World Cup dan AFC, akun twitter Selangor membuat utas sebagai kalimat perpisahan untuk Bepe.

— FA Selangor (@FASelangorMy) December 18, 2019

BACA JUGA: Dua Pemain Indonesia di Daftar Pemain Tertajam AFF

Di utasnya, @FASelangorMY memperkenalkan Bambang Pamungkas secara singkat. Akun tersebut menceritakan Bepe berseragam Selangor selama dua musim sejak 2005, dan merupakan putra daerah Semarang, Indonesia.

@FASelangorMY juga mencantumkan statistik bahwa Bepe adalah pemain asing dengan jumlah gol terbanyak kedua. Koleksi gol Bepe di Selangor sebanyak 58 gol. hanya kalah dari Brian Fuentes (74 gol).

Trio Bepe-Fuentes-Ellie sendiri adalah trisula maut Selangor FA di musim 2005. Saat itu mereka meraih treble winners, dengan menjuarai Malaysia Premier League, Piala FA, dan Piala Malaysia.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini