Diminati Banyak Orang, Sugar Glider jadi Tren Hewan Peliharaan

Diminati Banyak Orang, Sugar Glider jadi Tren Hewan Peliharaan
info gambar utama

Sugar Glider adalah hewan yang semakin diminati untuk dipelihara. Hewan ini dikenal akan kelucuannya dan perawatan yang tidak terlalu sulit. Selain itu harga dari sugar glider cukup terjangkau.

Tren memelihara sugar glider menjadi tren baru di kalangan pecinta hewan peliharaan. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Budi Wonosasmito sebagai pemilik Turtle World.

"Saat ini sugar glider menjadi primadona", kata Budi Wonosasmito ketika ditemui di acara pameran Expo Flora dan Fauna Morph Attack 2020 di PTC Surabaya pada minggu malam (01/03) lalu.

Sugar glider yang memiliki nama latin Petaurus Breviceps ini mempunyai kurang lebih sekitar 20 jenis dengan harga yang bervariatif. Dengan begitu, masyarakat dapat memelihara hewan lucu ini sesuai dengan kondisi budget yang dimiliki.

Bahkan, komunitas pecinta hewan ini pun sudah tersebar di beberapa kota di pulau Jawa. Melansir dari satria hewan dan liputan 6, terdapat beberapa jenis sugar glider populer yang banyak diminati dan dipelihara, seperti Classic Grey, Caramel, White Face, Black Face Black Beauty, White Tip, Albino, Leucistic, Mozaic, Platinum, dan Piedbald.

Dari jenis sugar glider tersebut, jenis sugar glider Grey adalah jenis yang paling banyak dipelihara. Hal iitu dikarenakan Sugar Glider jenis Grey dapat diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu berkisar antara Rp250,000 hingga Rp300,000 saja.

Sugar Glider
info gambar

Sedangkan untuk jenis seperti White Face, Mozaic, Leucistic adalah jenis Sugar Glider dengan harga yang cukup tinggi, yaitu berkisar antara Rp1,5 juta rupiah hingga Rp2 juta rupiah.

Ada juga seperti jenis Caramel Albino, dan Ruby Leucistic yang memiliki mata merah maroon dengan kisaran harga hingga belasan juta rupiah. Hal ini karena secara genetik sulit untuk direproduksi atau di kawin silangkan.

Tak hanya itu, memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan serta mudah untuk dijinakkan bahkan bonding membuat banyak orang untuk memelihara sugar glider ini sebagai hewan peliharaan.

Bagi Kawan yang ingin memelihara sugar glider, jangan lupa ya untuk mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara perawatan hewan satu ini. Mulai dari cara memandikan, memilih jenis makanan, menyediakan kandang, hingga perawatan kuku sugar glider.

Minat untuk memeliharanya?*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini