Awal Manis Zahra Muzdalifah di Sepak Bola Inggris, Cetak Gol dan Menang Telak

Awal Manis Zahra Muzdalifah di Sepak Bola Inggris, Cetak Gol dan Menang Telak
info gambar utama

Pesepak bola perempuan Indonesia Zahra Muzdalifah mengawali kiprahnya di sepak bola Inggris dengan manis. Ia baru saja mencetak gol perdananya sekaligus mengantar klubnya menang telak.

Tidak butuh waktu lama bagi Zahra untuk tampil ciamik di Inggris. Bersama klub South Shields FC Women, ia baru saja mencetak gol dan meraih kemenangan besar.

Pemain asal Jakarta itu tampil saat South Shields FC Women dalam ajang Durham County Cup. Bermain di lapangan Academy of Light, Sunderland, pada Minggu (18/9) waktu setempat. South Shields FC Women menang besar dengan skor 4-0.

South Shields FC Women tidak butuh lama untuk membuka keunggulan. Saat pertandingan baru berjalan 11 menit, tim berjulukan The Mariners itu mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Eve Gatens.

Setelah gol pertama tercipta, South Shields FC Women terus menekan hingga mendapat beberapa peluang dari sejumlah pemainnya seperti Jen Wootten, Becki McMahon, dan Katie Pierce.

Keberuntungan kembali menghampiri South Shields FC Women pada menit ke-43 di mana mereka kembali mendapat hadiah penalti. Gatens yang lagi-lagi menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang sekaligus menambah keunggulan South Shields FC Women menjadi 2-0.

Keunggulan 2-0 bagi South Shields FC Women bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Gatens mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit ke-73.

Tujuh menit berselang, giliran Zahra yang tampil sebagai pemain pengganti beraksi. Zahra melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau kiper Sunderland, namun bola kemudian disambar oleh Gatens dan disodorkan kembali kepada Zahra.

Zahra yang mendapat bola tidak menyia-nyiakan kesempatan. Ia langsung menceploskan bola ke gawang Sunderland. Skor menjadi 4-0 bagi keunggulan South Shields FC Women dan tidak berubah hingga pertandingan tuntas.

Manfaat Olahraga Arung Jeram Sambil Menikmati Sungai Cisadane

Bukan Laga Perdana

Kabar bergabungnya Zahra dengan South Shields FC Women baru muncul bulan ini setelah pemain berusia 21 tahun itu menjalani trial.

Pertandingan melawan Sunderland U-23 juga bukanlah penampilan pertama Zahra di klub. Sebelumnya, ia sudah tampil ketika South Shields FC Women menghadapi Blyth Town di ajang North East Regional Womens Football League.

Dalam laga yang digelar di 1st Cloud Arena pada Rabu (14/9) waktu setempat itu, Zahra tampil dan mengantarkan South Shields FC Women menang 4-0.

Zahra tidak mencetak gol saat itu. Namun, ia sempat menghasilkan peluang bagus yang sayangnya masih bisa digagalkan pemain lawan.

Seperti diwartakan laman resmi klub, peluang Zahra tercipta saat ia berusaha menceploskan bola ke gawang Blyth Town melalui sundulan. Bola yang mengarah ke gawang lalu jatuh tepat di pelukan kiper Brooke Hayward.

Menanti Laga Timnas Indonesia Vs Belanda Terwujud Lagi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini