Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Persembahkan Satu Kemenangan di Piala Dunia

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Persembahkan Satu Kemenangan di Piala Dunia
info gambar utama

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia menuntaskan perjuangannya di ajang Piala Dunia Amputasi 2022. Pasukan Garuda telah menjalani seluruh pertandingan di babak penyisihan grup.

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia alias Garuda INAF ambil bagian dalam Piala Dunia Amputasi 2022. Ajang antarnegara tersebut digelar di Turki mulai 30 September lalu.

Garuda INAF berhak tampil di putaran final di Turki setelah terlebih dahulu melakoni babak kualifikasi. Tergabung di Grup Asia Timur, Indonesia merebut tiket putaran final bersama Jepang.

Di putaran final, Garuda INAF tergabung di dalam tergabung di Grup C bersama dengan Amerika Serikat, Inggris, dan Argentina.

Sejarah Stadion Menteng, Saksi Lika-liku Persija dan Sepak Bola Jakarta

Perjalanan di Penyisihan Grup

Di pertandingan pertama babak penyisihan grup, Garuda INAF langsung bertemu dengan Argentina. Pertandingan digelar pada Sabtu (1/10) pukul 18.00 WIB.

Hasilnya, Garuda INAF menelan kekalahan 0-3. Setelahnya, Garuda INAF menghadapi Inggris tepat pada keesokan harinya, Minggu (2/10).

Di hadapan Inggris, Garuda INAF kembali kalah. Seperti saat melawan Argentina, kali ini Garuda INAF menelan kekalahan dengan skor 0-3.

Kemudian pada Senin (3/10), giliran Garuda INAF menghadapi Amerika Serikat. Pertandingan berakhir dengan kekalahan 0-5.

Hasil ketiga laga membuat Garuda INAF berada di posisi terbawah klasemen akhir Grup C. Sementara itu, Argentina menjadi juara grup, disusul oleh Amerika Serikat dan Inggris di posisi kedua dan ketiga.

Setelah menyelesaikan pertandingan penyisihan grup terakhir, Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) menyampaikan permohonan maaf atas hasil yang belum memenuhi ekspektasi masyarakat. Tidak lupa, PSAI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Piala Dunia.

“Sebuah pelajaran berharga bagi kami yang baru mengikuti world cup ini semoga di tahun berikutnya kami mampu berikan yang terbaik.” Demikian petikan pesan dalam unggahan PSAI di laman Instagram resminya.

“Terimakasih juga untuk masyarakat Indonesia yang hadir langsung maupun yang mendukung kami melalui live streaming. Maaf jika hasil yang kalian harapkan tidak sesuai.” Lanjut pesan tersebut.

Selain JIS, Stadion Berstandar Internasional Juga Resmi Berdiri di Banten

Peringkat 22

Meski berada di posos terbawah saat penyisihan grup, Garuda INAF masih punya jadwal pertandingan untuk memperebutkan peringkat ke-21 hingga 24.

Di pertandingan pertama perebutan peringkat 21-24 tersebut, Garuda INAF menghadapi Jerman pada Jumat (7/10). Hasilnya, Garuda INAF menang 2-0 yang sekaligus menjadi kemenangan perdana yang dipersembahkan bagi Indonesia di Piala Dunia Amputasi 2022.

Kemudian pada Minggu (9/10), Garuda INAF menghadapi Uruguay untuk memperebutkan posisi ke-21. Garuda INAF kalah tipis 2-3 sekaligus memastikan diri menempati peringkat ke-22 dari 24 peserta.

Kisah Mesra Indonesia-Rusia: Berawal dari Ideologi hingga Bangun Stadion GBK



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini