Lokawisata Baturraden, Rekreasi Serba Ada di Lereng Gunung Slamet

Lokawisata Baturraden, Rekreasi Serba Ada di Lereng Gunung Slamet
info gambar utama

Kabupaten Banyumas punya banyak tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, belum lengkap rasanya bila anda melewatkan kunjungan ke kawasan wisata terkenal yang satu ini.

Tempat ini adalah Baturraden. Sebenarnya, Baturraden merupakan sebuah kecamatan yang berada di lereng Gunung Slamet. Daerah ini memiliki suhu yang relatif sejuk. sehingga menjadi wilayah yang kaya akan potensi wisata.

Satu yang wajib anda kunjungi di sini adalah Lokawisata Baturraden. Tempat ini adalah sebuah objek wisata terpadu dimana anda bisa melakukan berbagai aktivitas rekreasi.

Asal-Usul Baturraden Purwokerto, Berawal dari Kisah Cinta Putri Raja dan Pembantu Kerajaan

Sekilas mengenai lokawisata Baturraden

View this post on Instagram

A post shared by PURWOKERTO (@infopurwokerto)

Menurut sejarahnya, pengembangan pariwisata di kawasan ini sudah berlangsung sejak zaman penjajahan. saat itu, Baturraden dimanfaatkan sebagai tempat peristirahatan orang Belanda serta pejabat dan pengusaha setempat karena suasananya yang asri.

Akses ke lokawisata baturaden ini tidaklah sulit. Bila dari Purwokerto, cukup menelusuri jalan raya Baturraden ke arah utara, tepatnya di Jl. Raya Baturaden No.174.

Saat memasuki area wisata, pengunjung disuguhkan dengan panorama indah Gunung Slamet dari kejauhan. Berjalan sedikit, pengunjung bisa menyaksikan keindahan Curug Gumawang beserta sungai yang membelah area lokawisata.

Soto Kecik Dua Rasa, Rasa Otentik Soto Sokaraja Khas Banyumas

Punya Berbagai Daya Tarik

https://img.antaranews.com/cache/800x533/2017/12/baturraden.jpg.webp
info gambar

Tempat wisata ini tergolong luas. Terdapat berbagai objek yang dapat anda kunjungi. Mulai dari waterpark, pemandian air panas, sepeda air, amphitheater, spot foto, dan masih banyak lagi. Karena lengkapnya pilihan wisata, lokawisata baturaden ini cocok bagi berbagai kalangan., mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tidak hanya menawarkan daya tarik hiburan saja, tempat ini juga terdapat sebuah petilasan yang masih berkaitan dengan sejarah dari Baturraden. Selain itu. terdapat acara budaya yang rutin dilakukan setiap tahunnya. seperti Festival Banyumas dan Grebeg Suran.

Fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap. Mulai dari tempat parkir yang sangat luas untuk kendaraan, berbagai tempat makan dan bersantai yang tersebar di berbagai titik, tempat ibadah, hingga tersedianya penginapan bagi yang hendak bermalam.

Lokawisata Baturraden buka setiap hari dari pukul 7 pagi hingga 4 sore. Harga tiketnya pun masih terjangkau, yaitu 20 ribu rupiah untuk hari Senin sampai Jum’’at dan 25 ribu rupiah untuk akhir pekan. Dalam sehari, pengunjung di tempat wisata ini bisa mencapai lima ratus orang. jumlahnya bisa meningkat drastis hingga dua ribu wisatawan bila di akhir pekan.

Sebagai salah satu tujuan wisata, mengunjungi Lokawisata Baturraden adalah pilihan yang sangat tepat jika memiliki rencana untuk berkunjung ke Baturraden, terlebih lagi bila membawa keluarga.

15 Destinasi Wisata Purwokerto Paling Recommended untuk Dikunjungiaraja Khas Banyumas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

MM
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini