Bali Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023

Bali Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023
info gambar utama

Satu lagi ajang olahraga besar akan diselenggarakan di Indonesia tahun ini. Ajang yang dimaksud adalah Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023.

Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023 bakal diselenggarakan di Bali. Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, ajang tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 19 Maret mendatang.

Akan ada 15 negara yang berpartisipasi di Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023. Ke-15 tim akan bersaing memperebutkan gelar juara sekaligus tiket menuju Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai 2024. Ajang di Bali pada Maret nanti memang sekaligus merupakan kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia.

"Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai yang diikuti 15 negara di Bali 2023 merupakan babak kualifikasi Kejuaraan Dunia Bola Tangan Pantai (World Beach Handball) yang rencananya digelar di Bali juga Agustus 2024," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar seperti dilansir Antara.

Pada Selasa (24/1) lalu, pengundian untuk pembagian grup juga telah dilaksanakan. Artinya, Indonesia sudah tahu siapa lawan yang akan dihadapi.

Tim putra Indonesia masuk ke B bersama Vietnam, Oman, Hong Kong, Kuwait dan China. Sementara itu grup A diisi oleh Iran, Qatar, Filipina, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Kemudian untuk tim putri, Indonesia harus menghadapi Vietnam, Filipina dan Hong Kong.

Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023 adalah turnamen bola tangan pantai yang telah diselenggarakan sejak tahun 2004. Saat itu, ajang diselengarakan Kota Muscat, Oman.

Indonesia juga punya catatan keikutsertaan. Hanya saja, belum ada pencapaian ciamik yang sejauh ini bisa ditorehkan. Indonesia tidak mampu lolos dari penyisihan grup Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai.

Asia Pacific Rally Championship: Jagoan Reli Se-Asia Pasifik Akan Ngegas di Danau Toba

Bali Bersiap

Layaknya menyambut tamu agung, Bali pun mempersiapkan sejumlah fasilitas untuk atlet dan ofisial. PB ABTI telah menyiapkan venue pertandingan yang memadai.

Venue pertandingan juga dekat dengan layanan medis. Dari rumah sakit pun jaraknya terbilang dekat.

Selain itu, berbagai kegiatan tradisional di Bali juga telah disiapkan untuk tim partisipan. Ini memberi kesempatan kepada para atlet dan ofisial untuk sejenak menikmati keindahan Pulau Dewata.

"Kami berharap para peserta bisa datang ke Bali Indonesia dengan semangat kebersamaan untuk memajukan bola tangan Asia dengan hati terbuka, " kata Zulfydar.

Jadi, apakah Kawan GNFI di Bali siap mendukung Indonesia di Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai 2023?

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini