Ronaldo Kwateh Gabung Bodrumspor, Talenta Sepak Bola Indonesia Warnai Liga Turki

Ronaldo Kwateh Gabung Bodrumspor, Talenta Sepak Bola Indonesia Warnai Liga Turki
info gambar utama

Pesepak bola belia Indonesia Ronaldo Kwateh bergabung dengan klub Bodrumspor. Ia bakal beraksi di Liga Turki musim ini.

Talenta sepak bola Indonesia kini merambah Turki lewat Ronaldo Kwateh. Ia telah resmi menjadi pemain Bodrumspor.

Ronaldo diperkenalkan Bodrumspor sebagai pemain baru pada Selasa (21/2). Lewat media sosial. Sebelumnya, Ronaldo bermain bagi klub Liga 1, Madura United.

"Akhirnya kami menandatangani kontrak dengan pemain sepak bola Indonesia Ronaldo Kwateh yang bermain untuk Madura United FC." demikian petikan isi pengumuman yang dipublikasimab Bodrumspor melalui laman media sosial resminya.

Dengan demikian, Ronaldo akan memperkuat Bodrumspor di TFF 1. Lig, yakni kompetisi kasta kedua di sepak bola Turki. Saat ini, kompetisi telah berlangsung sekitar setengah musim.

Bodrumspor menunjukkan performa yang cukup baik pada musim ini. Posisi mereka di klasemen sementara adalah peringkat tiga dengan koleksi 38 poin dari 21 laga yang telah dijalani.

Bodrumspor perlu menuntaskan kompetisi dengan berada di peringkat dua besar untuk bisa mendapat tiket promosi ke kasta tertinggi. Jika mereka duduk di posisi ketiga hingga ketujuh, maka akan ada play-off terlebih dahulu.

Sejarah Stadion Menteng, Saksi Lika-liku Persija dan Sepak Bola Jakarta

Dari Madura United ke Bodrumspor

Ada yang menarik dari bergabungnya Ronaldo ke Bodrumspor. Sebelum ada pengumuman resmi dari klub, publik sebetulnya sudah tahu bahwa sang pemain telah bergabung ke klub tersebut.

Data daftar pemain peserta kompetisi telah menyertakan nama Ronaldo dalam daftar pemain Bodrumspor sejak awal Februari lalu. Namun, Bodrumspor tidak langsung mengumumkan bergabungnya Ronaldo. Tidak diketahui persis alasannya, namun diperkirakan Bodrumspor menahan diri mengingat Turki sedang dalam masa berkabung akibat bencana gempa bumi yang melanda sebagian wilayah mereka.

Kini saat diumumkan pum Bodrumspor tidak membuat perkenalan pemain yang riuh. Sebaliknya, perkenalan pemain hanya dilakukan lewat unggahan berupa gambar logo klub yang disertai keterangan.

Ronaldo adalah pemain kelahiran Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 18 tahun silam. Ia merupakan anak dari pemain asing kawakan Liga Indonesia, Roberto Kwateh.

Karier seniornya dimulai pada tahun 2021 bersama Madura United. Di sana, ia kerap diandalkan klub untuk ikut mengarungi Liga 1 di usianya yang masih sangat muda.

Ronaldo juga merupakan salah satu penghuni skuad Timnas Indonesia. Ia sudah merasakan berseragam Merah-putih di level U-18, U-23, dan senior.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini