Tanpa Marselino Ferdinan, Timnas U-20 Indonesia Sambut Piala Asia U-20 2023

Tanpa Marselino Ferdinan, Timnas U-20 Indonesia Sambut Piala Asia U-20 2023
info gambar utama

Timnas U-20 Indonesia kini telah bersiap menuju Piala Asia U-20 2023. Pemusatan latihan sudah dijalankan, daftar pemain sudah ditentukan

Timnas U-20 Indonesia telah menjalani pemusatan latian atau TC sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023. Kali ini, TC digelar di Jakarta dan telah berlangsung sejak 1 Februari lalu. Kini agenda TC sudah tuntas dan tim terbang ke Uzbekistan pada Jumat (24/2).

Piala Asia U-20 tahun ini memang diselenggarakan di Uzbekistan. Ajang antarnegara seantero Benua Kuning itu dijadwalkan bergulir pada 1 hingga 18 Maret mendatang.

Untuk daftar pemain yang ikut serta, ada 23 nama yang masuk. Ke-23 pemain tersebut adalah hasil pilihan pelatih Shin Tae-yong berdasarkan performa selama TC dan tiga laga uji coba melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

Ada hal menarik yang jadi sorotan, yakni tidak adanya nama Marselino Ferdinan. Sebelum daftar pemain dirilis, Marselino memang sudah dinyatakan tidak diikutkan ke Uzbekistan. Sebab, sang pemain masih harus membela klub barunya, KMSK Deinze di Belgia.

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," kata Shin Tae-yong.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia

Bukan TC Pertama

Perlu diketahui, TC kali ini bukanlah yang pertama bagi Timnas U-20 Indonesia dalam persiapan mereka menuju Piala Asia U-20 2023. Sebelumnya, tim juga sudah melakukan TC bahkan hingga ke luar negeri.

TC di Jakarta kali ini pun sudah direncanakan sejak tahun lalu. Kendati demikian, saat itu diinformasikan bahwa TC akan berlangsung pada Januari 2023.

Pada Oktober 2022 lalu, Timnas U-20 Indonesia memulai TC di Turki. Setelah beberapa waktu, lokasi TC pun berpindah ke Spanyol dan berlangsung hingga akhir November.

Seperti biasa, Timnas U-20 Indonesia melakoni latihan rutin plus uji coba selama TC di dua negara tersebut. Di Turki, Timnas U-20 Indonesia melakoni tujuh pertandingan dengan hasil tiga kemenangan serta dua kali imbang dan kalah. Sementara itu di Spanyol, empat pertandingan berujung dengan satu kemenangan, hasil imbang, sekaligus kekalahan.

Daftar pemain Timnas U-20 Indonesia untuk Piala Asia U-20 2023:

Cahya Supriadi (Persija)
2. Sulthan Zaky Pramana (PSM)
3. Marcell Januar Putra (Persis)
4. Muhammad Ferarri (Persija)
5. Kakang Rudianto (Persib)
6. Zanadin Fariz (Persis)
7. Ferdiansyah (Persib)
8. Arkhan Fikri (Arema)
9. Hokky Caraka Brilliant (PSS)
10. Ronaldo Kwateh (Bodrumspor)
11. Resa Aditya Nugraha (Persija)
12. Achmad Maulana Syarif (Persija)
13. Dimas Juliono Pamungkas (Bhayangkara FC)
14. Robi Darwis (Persib)
15. Muhammad Dzaky Asraf (PSM)
16. Doni Tri Pamungkas (Persija)
17. Frengky Denaer Missa (Persija)
18. Alfriyanto Nico Saputro (Persija)
19. Rabbani Tasnim Siddiq (Borneo FC)
20. Ginanjar Wahyu Ramadhani (Persija)
21. Hugo Samir (Persis)
22. Daffa Fasya Sumawijaya (Borneo FC)
23. Aditya Arya Nugraha (Persebaya)

Ronaldo Kwateh Gabung Bodrumspor, Talenta Sepak Bola Indonesia Warnai Liga Turki



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini