Mulai 1 Maret, DAMRI Kembali Layani Perjalanan Pontianak-Brunei Darussalam

Mulai 1 Maret, DAMRI Kembali Layani Perjalanan Pontianak-Brunei Darussalam
info gambar utama

Setelah terhenti sejak 2020 akibat pandemi Covid-19, bus DAMRI kembali melayani perjalanan dari Pontianak ke Brunei Darussalam dan sebaliknya. Angkutan lintas batas negara itu dijadwalkan mulai beroperasi pada 1 Maret 2023.

“Masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan darat antarnegara menggunakan angkutan lintas batas negara atau ALBN DAMRI," ungkap Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri, Jumat, (24/02/2023), dikutip dari Tempo.co.

Zulfikri menerangkan, warga Pontianak yang ingin berpergian untuk rute tersebut, dapat melakukan keberangkatan melalui Terminal Antar Negara Sei Ambawang setiap Senin, Rabu, dan Jumat pukul 07.00 WIB. Sementara itu, kalau ingin berangkat dari Brunei Darussalam, pelanggan bisa naik di Jalan McArthur, Bandar Seri Begawan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 02.00 PM.

Kabar Gembira bagi Traveler, Naik Bus Damri Nanti Bisa Sampai ke Timor Leste

Perjalanan Pontianak-Brunei Darussalam akan dilayani oleh bus eksekutif yang dilengkapi berbagai fasilitas eksklusif, mulai dari wi-fi, bagasi, toilet, reclining seat, selimut, perlengkapan keselamatan, pengatur suhu ruangan, audio-video, hingga CCTV.

Saat ini situasi pandemi sudah cukup terkendali. Tapi, Zulkifri mengatakan bahwa DAMRI akan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Kemudian, tiket bus kata Zulfikri sudah bisa dipesan mulai 1 Maret 2023 melalui DAMRI Apps. Aplikasi itu bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. Perlu diingat, untuk dapat menikmati perjalanan tersebut, pelanggan diwajibkan memiliki paspor.

Keberangkatan dari Pontianak ke Brunei Darussalam atau sebaliknya, dikenakan tarif sebesar Rp1,1 juta atau setara dengan 100 dolar Brunei.

Zulfikri berharap, layanan ALBN DAMRI yang beroperasi kembali dapat memberi kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan perjalanan darat ke suatu tempat. "Juga menambah opsi bagi pelanggan dengan pengalaman perjalanan yang berbeda dari jenis transportasi lainnya," pungkasnya.

Keren! 4 Kampus Ini Sudah Punya Bus Listrik

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

AH
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini