Timnas Putri U-20 Indonesia Bertarung demi Tiket ke Piala Asia Putri U-20 2024

Timnas Putri U-20 Indonesia Bertarung demi Tiket ke Piala Asia Putri U-20 2024
info gambar utama

Timnas Putri U-20 Indonesia menyambut kualifikasi Piala Asia Putri U-20 2024. Di sana, tiket menuju pentas Asia diperebutkan

Kualifikasi Piala Asia Putri U-20 2024 bakal dilaksanakan pada April ini untuk babak pertama, lalu dilanjut dengan babak kedua pada Juni mendatang. Timnas Putri U-20 Indonesia adalah salah satu kontestannya.

Total, ada 31 tim yang ikut serta. Ke-31 tim tersebut dibagi menjadi 8 grup di mana tujuh grup berisi empat tim dan satu grup berisi tiga tim. Di setiap grup, salah satu tim akan menjadi tuan rumah dengan menggelar seluruh laga.

Delapan tim berstatus juara grup pada kualifikasi babak pertama akan otomatis melaju ke kualifikasi babak kedua yang akan digelar pada 3-11 Juni 2023

Timnas Putri U-20 Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, India, dan Singapura. Adapun tim yang menjadi tuan rumah adalah Vietnam.

Laga pertama Indonesia dijadwalkan digelar pada 7 Maret dengan menghadapi Vietnam. Kemudian laga kedua digelar pada 9 Maret dengan menghadapi India, lalu dilanjutkan dengan menghadapi Singapura pada 11 Maret. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di satu tempat, yakni Stadion Việt Trì.

Timnas Putri U-20 Indonesia telah mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Asia Putri U-20 2024 ini. Tim menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Rabu (1/3) lalu.

Di bawah arahan pelatih Rudy Eka Priyambada, tim melakoni sesi latihan dua kali sehari, yakni pagi dan malam hari. Ada 28 pemain yang ikut berlatih dalam TC kali ini. Dari 28 pemain tersebut, 12 diantaranya adalah pemain yang baru pertama kali merasakan panggilan dari Timnas Putri U-20 Indonesia.

“Pada pemusatan latihan ini kami tim pelatih memanggil beberapa pemain baru. Ada yang sudah bisa beradaptasi, namun ada juga yang belum bisa tampil maksimal. Di beberapa hari ini kami akan menpersiapkan sebaik mungkin agar bisa menunjukkan hasil yang maksimal di Vietnam nanti” ujar Rudy Eka seperti dilansir laman resmi PSSI.

Tim Panahan Berkuda Indonesia Gaet Gelar Juara Umum di Horseback Archery Friendship Qatar

Jadwal laga Timnas Putri U-20 Indonesia di Piala Asia Putri U-20 2024

7 Maret 2023 pukul 18.00: Vietnam vs Indonesia

9 Maret 2023 pukul 15.00: Indonesia vs India

11 Maret 2023 pukul 15.00: Singapura vs Indonesia

Indonesia Berpotensi Menjadi Tuan Rumah Berbagai Acara Olahraga Internasional



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini