Setelah 12 Tahun, Timnas Indonesia Akan Bertemu Palestina Lagi

Setelah 12 Tahun, Timnas Indonesia Akan Bertemu Palestina Lagi
info gambar utama

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina. Kedua tim bertemu lagi setelah 12 tahun berlalu.

Timnas Indonesia sudah punya calon lawan untuk FIFA Matchday pada bulan Juni nanti. Lawan itu adalah Palestina.

Kepastian bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Laga Timnas Indonesia versus Palestina dijadwalkan dihelat pada 14 Juni 2023.

‘’Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023," ujar Erick seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,’’ katanya.

Kesediaan Palestina untuk menjadi lawan Indonesia disampaikan Federasi Sepakbola Palestina dalam surat balasan melalui Sekjen Firas Abu Hilal yang dikirimkan kepada PSSI.

Dengan demikian, Timnas Indonesia nantinya akan menghadapi Palestina setelah menjajal kekuatan Burundi. Adapun laga Timnas Indonesia versus Burundi dijadwalkan digelar pada 25 dan 28 Maret 2023.

Laga melawan Palestina nanti akan jadi kesempatan bagus bagi Timnas Indonesia untuk menguji diri menghadapi tim yang di atas kertas kekuatannya lebih unggul. Palestina saat ini menempati peringkat 93 dunia. Sementara itu, Indonesia berada di peringkat 151.

Indonesia Berpotensi Menjadi Tuan Rumah Berbagai Acara Olahraga Internasional

Timnas Indonesia

Pertemuan Timnas Indonesia melawan Palestina sekaligus menjadi ulangan setelah kedua tim bertemu 12 tahun yang lalu. Tercatat, Timnas Indonesia dan Palestina memang baru satu kali bertemu.

Catatan satu pertemuan Timnas Indonesia versus Palestina itu adalah di level senior. Untuk laga tim kelompok usia, Indonesia dan Palestina sebetulnya sempat beberapa kali saling berhadapan.

Laga Timnas Indonesia versus Palestina sebelumnya dihelat pada 22 Agustus 2022. Dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Manahan Solo itu, Timnas Indonesia menang telak dengan skor 4-1.

Saat itu, laga berjalan cukup menarik. Kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol pada babak pertama. Namun pada babak kedua, ada 5 gol tercipta.

Laporan Detik.com menyebutkan jika Palestina unggul terlebih dahulu lewat Suleiman Obaid saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Timnas Indonesia kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Hariono mencetak gol pada menit ke-65.

Selepas mengimbangi Palestina, Timnas Indonesia membalikkan kedudukan menjadi unggul 2-1 lewat gol Cristian Gonzales pada menit ke-70. Keunggulan itu membesar menjadi 4-1 setelah Bambang Pamungkas menyusul mencetak gol pada menit ke-78 dan 85.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini