Transjakarta Segera Masuk Soetta, Simulasi Dibuka Khusus Karyawan Bandara

Transjakarta Segera Masuk Soetta, Simulasi Dibuka Khusus Karyawan Bandara
info gambar utama

Transjakarta bakal menggelar simulasi rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta dalam waktu dekat. Percobaan layanan rute ini akan dibuka khusus bagi karyawan seluruh instansi yang ada di bandara.

Pembahasan rencana pembukaan rute Transjakarta di Bandara Soetta telah dilakukan beberapa kali. Terbaru, President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengadakan pertemuan dengan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza pada 9 Juni 2023.

Muhammad Awaluddin menuturkan, pembahasan itu dilakukan untuk menindaklanjuti usulan layanan Transjakarta di Bandara Soetta yang disampaikan pada pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mengkaji kemungkinan layanan Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Muhammad Awaluddin dalam siaran pers Angkasa Pura II, Sabtu (10/6/2023).

Penumpang MRT dan Transjakarta Boleh Lepas Masker, Bagaimana dengan KRL?

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza mengungkapkan, layanan Transjakarta di Bandara Soetta tentu akan dilengkapi dengan perizinan.

“Transjakarta di Bandara Soekarno-Hatta juga dipastikan memenuhi standar layanan minimum, tidak boleh di luar ini, termasuk terkait dengan headway (selisih antar waktu keberangkatan bus),” ucap Welfizon.

Layanan bus Transjakarta dari dan ke Bandara Soetta bakal menjadi satu kesatuan dalam jaringan operasional dan konektivitas Transjakarta.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana menerangkan, sebelumnya telah dijalankan survei dengan melibatkan para pekerja di bandara sebagai responden, guna menampung masukan rute mana yang dipilih untuk dilayani oleh bus Transjakarta.

“Agar kebutuhan layanan rute yang tepat sasaran dan juga mempertimbangkan waktu tempuh,” ucap Dwi.

Selain itu, kajian tentang peraturan juga dilakukan, termasuk soal trayek, rute, dan hal-hal penting lainnya agar operasional bus Transjakarta tetap sesuai regulasi yang berlaku.

“Seluruh layanan di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk transportasi publik harus mematuhi dan memenuhi semua regulasi,” pungkas Dwi.

Asyik! TransJakarta dan Trans Pakuan Akan Terhubung, Jalan-jalan Jakarta-Bogor Makin Mudah

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

AH
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini