Indonesia Open, Ajang Badminton yang Seakan Bersahabat dengan Viktor Axelsen

Indonesia Open, Ajang Badminton yang Seakan Bersahabat dengan Viktor Axelsen
info gambar utama

Indonesia kembali menggelar Indonesia Open. Hasilnya, ajang bulu tangkis ini seakan begitu bersahabat dengan Viktor Axelsen.

Indonesia Open 2023 kembali telah tuntas digelar di Jakarta pada 13 hingga 18 Juni 2023. Di ajang tersebut, para pebulu tangkis dari berbagai belahan dunia beradu kemampuan di Istora Senayan yang disesaki oleh ribuan penggemar bulu tangkis Tanah Air.

Pebulu tangkis beken asal Denmark Viktor Axelsen turut berpartisipasi di Indonesia Open 2023. Hasilnya sungguh manis baginya. Axelsen berhasil keluar sebagai juara dari nomor tunggal putra.

Axelsen sah menjadi juara setelah mengalahkan pebulu tangkis tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting. Ia menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-13.

Gelar juara itu begitu spesial bagi Axelsen. Sebab Indonesia Open menjadi ajang yang seakan begitu bersahabat dengannya.

Rahmat Erwin Abdullah Tak Tertandingi di Ajang Angkat Besi Grand Prix IWF 2023

Langganan Juara

Tampaknya tidak salah jika Indonesia Open disebut begitu bersahabat dengan Axelsen. Sebab, ia kini adalah langganan juara di ajang bergengsi berlevel Super 1000 itu.

Tercatat, Axelsen telah menjuarai Indonesia Open sebanyak tiga kali secara beruntun. Sebelumnya, atlet berusia 29 tahun itu juga juara di turnamen edisi 2022 dan 2021.

Pada 2021, Axelsen merebut gelar juara dengan mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor 21-13, 9-21, 21-13. Kemudian pada 2022, Axelsen juara setelah mengalahkan Zhao Junpeng dengan skor meyakinkan 21-9, 21-10.

Axelsen sendiri sampai takjub dengan apa yang diraihnya di Indonesia Open. Keberhasilan pada tahun 2023 ini menjadi semakin spesial karena ia juga baru sembuh dari cedera.

“Saya sebenarnya tidak bisa berkata-kata karena saya tidak menyangka bisa menang lagi di Indonesia Open tiga kali beruntun. Ini adalah kemenangan besar buat saya, mengingat saya baru saja sembuh dari cedera,” ujar Axelsen seperti dilansir ANTARA.

Saking spesialnya, Axelsen juga merasa Istora Senayan adalah gelanggang yang begitu berkesan baginya. Meski Indonesia Open juga pernah digelar di luar Jakarta, namun Istora Senayan tetap menjadi tempat yang paling sering disinggahi setiap atlet yang beraksi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, lokasi penyelenggaraan Indonesia Open memang direncanakan pindah. Nantinya, seluruh rangkaian pertandingan akan dihelat di Indonesia Arena, gelanggang olahraga baru yang ada di kompleks Gelora Bung Karno.

“Saya merasa beruntung bisa bermain dan menang di arena ini. Ini akan selalu saya kenang bahkan setelah saya gantung raket — terlepas dari menang atau kalah,” beber Axelsen.

Prestasinya Diakui Dunia, Legenda Basket Indonesia Sonny Hendrawan Masuk FIBA Hall of Fame

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

AR
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini