Gara-gara McDonald's, Warga Amerika Iri Sama Indonesia

Gara-gara McDonald's, Warga Amerika Iri Sama Indonesia
info gambar utama

Salah satu restoran cepat saji yang cukup populer di Indonesia, McDonald’s, baru-baru ini meluncurkan paket katering pernikahan dengan menu burger dan nugget. Paket baru ini ternyata menarik perhatian warga asing.

Melalui unggahan di Instagram McDonald’s Indonesia @mcdonaldsid, Rabu (27/6/2023), mereka menawarkan paket wedding seharga Rp3,5 juta untuk dua menu makanan berupa 100 pcs burger ayam (chicken burger) dan 400 pcs nugget ayam (chicken nugget).

“Buat momen wedding tak terlupakan. Paket Wedding Mekdi Rp3,5 jutaan,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Bersumber dari CNBC Indonesia, Kamis (13/7/2023), paket nikahan itu ternyata menarik perhatian sejumlah media asing, seperti USA Today hingga Business Insider. Paket wedding McD yang hanya ada di Indonesia ini bahkan disebut Delish membuat iri warga Amerika Serikat.

Warga asing mau beli

Seorang influencer Tiktok @dylan.page membagikan berita tentang paket nikahan McDonald’s Indonesia. Video miliknya pun dipenuhi komentar orang-orang yang ingin membeli paket untuk pernikahan mereka sendiri maupun acara yang lain.

“Aku mungkin akan memesan itu untuk pesta…atau untuk diriku sendiri?” tulis warganet lain.

“Itu bukan harga yang buruk dan orang-orang memiliki nugget ayam di pesta pernikahan, jadi mengapa tidak membeli yang dari McDonald’s,” tambah warganet lain.

Meski tak semua komentar menyebut ide paket nikahan McD itu menarik, tetapi sisi positifnya, ini juga bisa menjadi motivasi untuk menarik warga asing menggelar pernikahan di Bali.

Sejarah Hari Ini (23 Februari 1991)-McDonald's Sarinah, Pertama di Indonesia

Berpotensi datangkan wisatawan

Seperti diketahui, Bali memang salah satunya disiapkan sebagai tujuan wedding destination di dunia. Harapannya ini akan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja khususnya di Bali.

Dilansir dari Antara, Kamis (13/7/2023), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno menyebut wedding destination dapat menggiatkan perekonomian lokal. Warga yang terlibat akan memperoleh berkah dari jumlah pernikahan warga asing di bali.

Sebelumnya, Indonesia sukses jadi tuan rumah 8th Annual Destination Wedding Planner pada 27–29 September 2022 lalu. Kegiatan ini menjadi ajang untuk mempromsosikan Indonesia sebagai lokasi pernikahan yang indah dan berkesan dari berbagai belahan dunia.

Lebih lanjut, paket katering nikahan McDonald’s yang tergolong ekonomis untuk warga asing bisa saja menarik mereka untuk menggelar pernikahan di Indonesia. Apalagi mengingat responsnya yang terdengar berminat.

Kok Bisa?Ada Batik dan kebaya dalam Pernikahan 'Crazy Rich Thailand'

Referensi:

  • Antara. Bali Jadi Tuan Rumah "Annual Destination Wedding Planner". https://www.antaranews.com/berita/3127613/sandiaga-bali-jadi-tuan-rumah-annual-destination-wedding-planner.
  • CNBC Indonesia. Paket Wedding McDonald's Indonesia Bikin Warga Amerika Iri. https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20230711134230-33-453233/paket-wedding-mcdonalds-indonesia-bikin-warga-amerika-iri.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini