Tugas Kuliah Dijamin Selesai Dengan 8 Website Ini, Apa Saja?

Tugas Kuliah Dijamin Selesai Dengan 8 Website Ini, Apa Saja?
info gambar utama

Tugas menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan nilai akhir dari suatu mata kuliah. Dosen memberikan tugas dengan tujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana pemahaman tentang materi yang sudah dijelaskan.

Tugas dalam perkuliahan masih sama dengan tugas-tugas pada masa sekolah sebelumnya, yaitu seperti mengerjakan soal dan latihan, membuat contoh kasus, dan juga merangkum kembali isi materi dengan bahasa sendiri.

Karena kecanggihan dari teknologi dan informasi, sekarang semua tugas dapat dikerjakan dengan mudah menggunakan laman yang tersedia dari google. Banyak sekali website bermanfaat yang dapat membantu dan mempermudah mahasiswa untuk mengerjakan tugasnya.

Langsung scroll ke bawah ya, untuk tahu website apa saja yang bermanfaat dalam membantu dan mempermudah mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah!

Pelajari 5 Tools Berikut Jika Ingin jadi Content Writer

1. Free PowerPoint Templates Design

City-Buildings-Business-PowerPoint-Templates-Post
info gambar

Website yang menyediakan template PPT dengan berbagai macam pilihan kategori tema dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan tugas. Template PPT di laman ini dapat diunduh secara gratis dan dapat di-edit kembali tiap-tiap slidenya.

2. Canva

Buat Desain Presentasi dengan Aplikasi Presentasi Online - Canva
info gambar

Canva menjadi salah satu website yang paling sering dikunjungi. Laman ini menyediakan banyak sekali fitur untuk mendesain, salah satunya adalah dapat membuat template PPT menggunakan desain sendiri dengan elemen- elemen yang sudah disediakan secara gratis dan berbayar oleh Canva. Apabila tidak ingin mendesain template sendiri, tak perlu khawatir, karena Canva juga menyediakan template ppt yang siap pakai.

3. Google Scholar

Kumpulan jurnal ilmiah lengkap yang dapat diunduh |Foto: www.socialsciencespace.com
info gambar

Laman untuk mencari referensi tugas kuliah dengan sumber jurnal ilmiah yang jelas sumbernya. Kumpulan jurnal berbahasa Indonesia maupun jurnal internasional dapat ditemukan serta dapat diunduh secara gratis di website ini. Dengan mengetikkan kata kunci yang dicari, maka akan muncul pilihan jurnal ilmiah yang sesuai.

4. Google Docs: Free Online Document Editor

Membuat dan mengetik tulisan secara bersamaan dnegan orang lain |Foto: glints.com
info gambar

Website yang disediakan oleh Google ini, memiliki fitur yang hampir mirip dengan Microsoft Word. Hanya saja, ada tambahan fitur lain yang disediakan oleh Google Docs yang sangat berguna dalam mengerjakan tulisan, seperti voice typing, untuk mengetik cukup dengan dengan suara saja, dan ada juga fitur autocorrect untuk mengatasi typo.

Fitur paling bermanfaat di Google Docs ini adalah fitur berbagi link. Sehingga siapa saja yang memiliki tautan dokumen ini dapat menambah, mengurangi, bahkan mengetik secara bersamaan dengan waktu yang sama.

6 Tools Digital Marketing untuk Permudah Bisnis Kamu

5. Google Forms: Sign-in

Cara Membuat Google Form, Mudah dan Cepat!
info gambar

Situs yang diperlukan mahasiswa dalam membuat survey angket atau kuisioner secara online dengan gratis. Google Form menyediakan pengisian kuesioner dengan tanya jawab untuk mengumpulkan berbagai informasi dari beberapa orang sebagai responden. Pertanyaan dalam kuesioner dapat berupa pertanyaan pilihan dengan opsi juga pertanyaan yang dapat diketik langsung oleh responden.

6. Plagiarism Checker

online plagiarism
info gambar

Website ini berfungsi untuk mengecek tingkat persentase kemiripan tulisan yang sudah dibuat dengan tulisan orang lain, untuk menghindari plagiarism. Tingkat kemiripan tulisan dapat dilihat dengan persentase angka, serta dapat mengetahui kalimat mana saja yang mirip dengan tulisan orang lain.

7. Resoomer

Aplikasi resume otomatis Resoomer
info gambar

Website untuk meringkas tulisan ini dapat berguna untuk menentukan suatu ide pokok atau inti dari suatu tulisan. Situs ini juga dapat digunakan untuk membuat kesimpulan secara nudah dan cepat, cukup dengan mengetik atau menyalin tulisan yang akan diringkas, kemudian hasil ringkasan akan muncul di kolom bawah.

Rekomendasi Tools Design Gratis untuk Pemula

8. iLovePDF

??41.png
info gambar

website yang sangat membantu para mahasiswa dalam mengubah jenis file tugas dengan format yang berbeda. Fitur convert file banyak tersedia di sini.

Misalnya dengn mengubah file word menjadi PDF, atau PPT menjadi PDF ataupun sebaliknya, dan masih banyak lagi. Selain itu juga iLovePdf menyediakan fitur untuk menggabungkan dua jenis file yang sama menjadi satu dan memisahkan file tertentu menjadi dua.

Itulah 8 website yang bermanfaat dalam membantu dan mempermudah mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah! Mana website yang paling Kawan GNFI pakai, nih? tulis di kolom komentar, ya!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SD
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini