Hadiah Lomba 17 Agustus yang Hemat Biaya, Bermanfaat dan Berkesan

Hadiah Lomba 17 Agustus yang Hemat Biaya, Bermanfaat dan Berkesan
info gambar utama

Perayaan 17 Agustus sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia identik dengan berbagai jenis perayaan yang meriah. Mulai dari pesta rakyat, jalan sehat, tirakatan dan perlombaan untuk anak-anak hingga orang tua. Lomba pun dikemas dengan menarik agar semakin menambah antusias para pesertanya.

Mengadakan lomba-lomba ini membantu menjaga dan memperkuat identitas budaya bangsa. Lomba seperti tarik tambang, makan kerupuk, balap kelereng, dan banyak lainnya, mengisyaratkan semangat nasionalisme dan kebersamaan dalam perayaan 17 Agustus di Indonesia.

Seperti kompetisi pada umumnya, para peserta yang berpartisipasi dan menang akan mendapat hadiah. Bentuknya beragam, dari mulai snack, buku, pensil, mie instan, sabun dan banyak lainnya.

Tapi selain hadiah - hadiah tadi, kamu juga bisa lho memilih hadiah lain yang lebih bermanfaat bagi penerimanya. Apa saja itu? yuk simak daftarnya di sini

1. Voucher Belanja

Untuk menarik perhatian di kategori lomba-lomba yang sulit untuk dimenangkan. Apalagi terkhusus yang ikut lomba adalah Ibu-ibu, sepertinya memberikan hadiah berupa voucher belanja akan sangat menarik dan bermanfaat.

Nominalnya tidak perlu besar, tapi dengan adanya voucher belanja ini. Para Ibu-ibu bisa berbelanja untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari dan tentunya membawa manfaat bagi keluarganya.

2. Barang Elektronik

Meskipun termasuk kategori hadiah yang cukup mahal, tapi memberikan barang elektronik sebagai hadiah lomba bisa memberikan manfaat berjangka panjang. Tidak perlu memberikan Televisi atau Kipas angin besar. Cukup dengan kipas angin portable, atau lampu belajar.

Barang elektronik dapat membantu mempermudah aktivitas sehari-hari dan meningkatkan kualitas hidup penerima hadiah dengan memberikan lebih banyak kemudahan dan kenyamanan.

3. Alat Ibadah

Yang unik selanjutnya adalah memberikan alat ibadah, misalnya sarung, mukenah atau kitab suci. Memberikan alat ibadah dapat menjadi simbol dukungan untuk memperkuat hubungannya dengan Tuhan dan menjalankan ibadah dengan penuh semangat.

Alat ibadah sering dikaitkan dengan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan. Dengan memberikan hadiah berupa alat ibadah, seseorang dapat merenungkan dan memupuk rasa syukur atas karunia dan berkat yang diberikan.

4. Alat Memasak dan Makan

Karena merupakan bagian penting dalam kegiatan sehari-hari di dapur. Peralatan memasak seperti panci, wajan, pisau, gelas, piring, dan alat dapur lainnya akan sangat bermanfaat bagi penerimanya. Hadiah peralatan memasak merupakan opsi yang praktis dan berguna, terutama jika diberikan pada ibu-ibu rumah tangga.

Alat Makan | Foto:cdn.pixabay.com
info gambar

5. Tas Sekolah

Selain memberikan buku, pensil, bolpoin, buku gambar, kamu bisa lebih kreatif dengan memberikan anak-anak pemenang lomba ini tas sekolah. Dengan keberadaan marketplace, saat ini kamu bisa mendapat tas sekolah dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai harga Rp. 10.000 hingga Rp. 100.000.

Dengan memberikan tas sekolah, kamu sama saja mendorong semangat mereka untuk belajar dan berangkat menuntut ilmu. Dan tentunya memiliki manfaat jangka panjang.

6. Kaos

Kaos adalah salah satu pakaian yang paling umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan hadiah berupa alat KAOS dapat memberikan sesuatu yang berguna dan dapat dikenakan secara casual di berbagai kesempatan.

Hadiah berupa alat KAOS dengan logo, pesan, atau gambar tertentu juga bisa digunakan untuk tujuan promosi atau kenang-kenangan dalam acara atau perusahaan tertentu.

Demikian tadi deretan hadiah lomba yang bermanfaat untuk anak-anak, remaja, bapak-bapak hingga ibu-ibu. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk memeriahkan 17 Agustus tahun 2023 ini.

Sumber:

  • https://www.suara.com/news/2023/07/15/151500/kumpulan-ide-hadiah-lomba-17-agustus-hemat-biaya-untuk-anak-bapak-bapak-ibu-ibu
  • https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20220812141955-289-833914/15-ide-hadiah-untuk-lomba-17-agustus-2022-yang-menarik
  • https://indotrends.pikiran-rakyat.com/lifestyle/pr-1575251729/50-contoh-hadiah-lomba-17-agustus-yang-hemat-biaya-cocok-untuk-anak-anak-ibu-ibu-dan-bapak-bapak

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Meita Astaningrum lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Meita Astaningrum.

MA
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini