Kiper Keturunan Indonesia dan Pemain Senior Andalan Timnas Swiss Bersaing di Inter Milan

Kiper Keturunan Indonesia dan Pemain Senior Andalan Timnas Swiss Bersaing di Inter Milan
info gambar utama

Nama Emil Audero belakangan ini banyak dibicarakan publik sepak bola Indonesia. Ia adalah salah satu pemain baru Inter Milan untuk musim 2023-2024.

Emil adalah pemain berposisi kiper yang dikenal luas di negeri ini karena punya darah Indonesia dari ayahnya yang bernama Edy Mulyadi. Emil pun lahir di Indonesia, tepatnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Emil didatangkan dari klub Liga Italia lain, Sampdoria, dengan status pinjaman. Sebagai pemain baru, Emil punya Keinginan, yakni mendapatkan kesempatan bermain sebanyak mungkin.

"Target saya adalah melanjutkan apa yang sejauh ini sudah saya lakukan. Saya akan berusaha bermain dan meraih trofi sebanyak mungkin." ujar Emil seperti dilansir laman resmi Inter.

Hanya saja, untuk mendapatkan kesempatan itu, Emil harus bersaing dengan kiper Inter lainnya. Apalagi, Inter juga baru merekrut kiper baru selain Emil, yakni Yann Sommer.

Persaingan dengan Sommer inilah yang akan dihadapi Emil di Inter. Tentu saja, persaingan ini tidak akan mudah baginya.

5 Klub Sepak Bola Tertua di Indonesia yang Masih Eksis Hingga Sekarang, Penuh Sejarah!

Pemain Senior Andalan Timnas Swiss

Wajar apabila persaingan dengan Sommer tak akan mudah bagi Emil. Maklum saja, Sommer adalah pemain senior dengan pengalaman yang jauh lebih banyak.

Sommer yang kini berusia 34 tahun telah lama malang-melintang di sepak bola papan atas Eropa. Di awal karier profesionalnya saja ia sudah bergabung dengan klub top Swiss, FC Basel.

Sempat dipinjamkan ke FC Vaduz dan Grasshoppers, Sommer meninggalkan FC Basel menuju Borussia Mönchengladbach pada 2014. Di klub Liga Jerman ini, namanya melejit. Sommer menjadi kiper andalan nomor satu. Sebelum akhirnya hijrah lagi ke klub Jerman lain, Bayern Muenchen.

Gabung Bayern pada Januari 2023, kiprahnya di sana cuma berlangsung seumur jagung karena statusnya hanya pengganti bagi Manuel Neuer yang biasa menjadi kiper utama, namun saat itu sedang mengalami cedera parah. Kini, Sommer pun menapaki langkah baru dalam kariernya dengan merapat ke Inter.

Tak hanya di klub, Sommer pun punya banyak pengalaman bersama Timnas Swiss. Ia telah membela negaranya di level senior sejak 2012 dan merupakan kiper andalan Swiss hingga saat ini.

Dengan pengalaman yang segudang, Sommer telah merasakan bermain di berbagai ajang bergengsi seperti Liga Europa, Liga Champions, hingga Piala Dunia. Beberapa ajang pun berakhir dengan keberhasilan Sommer membawa timnya juara.

Dengan semangat jiwa mudanya, mampukah Emil memenangi persaingan dengan Sommer yang berbekal pengalaman segudang? Kita nantikan saja.

Marcos Sorato, Pelatih Juara Dunia yang Kini Membesut Timnas Futsal Indonesia

Referensi:

  • https://www.transfermarkt.com/yann-sommer/profil/spieler/42205
  • https://www.inter.it/en/news/interview-arrival-emil-audero



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini