Akhir Manis Apriyani/Fadia di Hong Kong Open 2023: Masa Suram Tanpa Juara Telah Berakhir!

Akhir Manis Apriyani/Fadia di Hong Kong Open 2023: Masa Suram Tanpa Juara Telah Berakhir!
info gambar utama

Ajang bulu tangkis Hong Kong Open 2023 berakhir, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya berhasil juara.

Apriyani/Fadia juara Hong Kong Open 2023 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan. Bermain di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Minggu (17/9/2023), mereka harus melalui tiga gim untuk mengunci gelar juara.

Dalam laga ini, Apriyani/Fadia sempat ditekan lebih dulu oleh Tan/Thinaah. Pada gim pertama, mereka kalah dengan skor 14-21.

Apriyani/Fadia lalu membalas pada gim kedua. Lewat pertarungan ketat nan sengit, mereka berhasil menang 24-22 atas Tan/Thinaah.

Drama terjadi pada gim ketiga. Tan mengalami cedera saat pertandingan berlangsung. Awalnya,

Tan melompat ke depan net untuk menyambar shuttlecock. Namun, kakinya kanannya salah tumpuan hingga terkilir. Ia pun harus menerima perawatan tim medis sebelum kembali melanjutkan pertandingan.

Meski bisa kembali bermain, pergerakan Tan menjadi terbatas. Pada akhirnya ia dan Thinaah pun harus mengakui keunggulan Apriyani/Fadia pada akhir gim ketiga dengan skor 9-21.

Cheerleading, Olahraga yang Mampu Mengharumkan Nama Indonesia di Pentas Dunia

Mengakhiri Paceklik Juara

Pencapaian di Hong Kong Open 2023 jadi momen yang begitu spesial bagi Apriyani/Fadia. Sebab, mereka akhirnya bisa kembali merasakan gelar juara.

Apriyani/Fadia sebelumnya mengalami paceklik juara. Tercatat, sudah lebih dari 400 hari berlalu sejak keduanya merasakan gelar juara terakhir. Kini, tren negatif itu pun akhirnya bisa terputus.

Performa Apriyani/Fadia memang sempat jeblok. Kondisi ini berlangsung selama berbulan-bulan hingga permainan keduanya mulai membaik lagi hingga kemudian bisa melaju ke final BWF World Championships 2023 dan menjadi runner-up pada akhir Agustus lalu.

Hasil di BWF World Championships 2023 memunculkan optimisme bahwa Apriyani/Fadia akan bangkit. Itu kemudian terbukti di Hong Kong Open 2023.

Apriyani dan Fadia pun sama-sama mengungkapkan kegembiraannya atas apa yang mereka raih di Hong Kong Open 2023.

"Sekiranya hasil ini bisa membawa kami terus percaya diri dan terus meraih prestasi. Kami sangat senang dan tidak bisa berkata-kata lagi." ujar Apriyani dalam keterangan yang dirilis PBSI.

Sementara itu, Fadia berharap dirinya dan Apriyani bisa terus mempertahankan performa bagus ini. Pun demikian dengan raihan gelar yang diharapkan didapat lagi.

"Kami senang tapi kami harus tetap haus akan gelar juara, jangan mudah puas dan kami mau momentum bagus ini bisa terus kami pertahankan. Kami ingin selalu konsisten." katanya.

Tim Lari Trail Asal Depok Tampil Ciamik di Ajang Bergengsi Ultra-Trail du Mont-Blanc 2023

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini