Gak Perlu Menor! Berikut 7 Langkah Cara Make Up Natural Yang Awet Seharian

Gak Perlu Menor! Berikut 7 Langkah Cara Make Up Natural Yang Awet Seharian
info gambar utama

Cara make up natural memang paling banyak diminati oleh perempuan. Selain ringan, kesan yang diberikan dalam pengaplikasian make up natural juga akan membuat wajah tampak fresh dan tetap cantik tentunya.

Bagi Kawan yang ingin tampil menarik setiap hari dan tidak ingin mencolok atau menor, make up natural bisa menjadi pilihan yang tepat loh! Cara make up natural bisa tampak dari pemilihan warna lipstik yang tidak menyala. Selain itu, caranya juga cukup mudah dan tidak lama.

Bagi Kawan yang ingin mencoba untuk tampil segar setiap hari saat ke kantor, berikut ada beberapa cara make up natural yang bisa diikuti di antaranya:

Bersihkan wajah terlebih dahulu

Langkah pertama cara make up natural | pexels.com/Karolina Grabowska
info gambar

Hal utama yang harus Kawan perhatikan sebelum menggunakan make up adalah membersihkan wajah dahulu, mulai dengan mencuci muka menggunakan sabun cuci muka lalu keringkan. Selanjutnya, gunakan toner menggunakan kapas dan bersihkan area wajah dengan lembut.

Hal ini dilakukan agar wajah bersih dari kotoran seperti debu atau sel kulit mati, mencerahkan kulit, melembabkan, menyegarkan kulit hingga dapat merawat kulit wajah yang berjerawat.

Gunakan moisturizer

Langkah kedua cara make up natural | pexels.com/Sora Shimazaki
info gambar

Langkah berikutnya dari cara make up natural adalah menggunakan moisturizer yang berguna agar kelembaban alami pada kulit wajah tidak hilang. Perlu diketahui, bahwa moisturizer ini berguna untuk menghidrasi dan merangsang produksi minyak alami untuk menjaga kekenyalan kulit pada wajah.

Gunakan secukupnya pada wajah, diamkan sejenak sebelum melangkah ke tahap selanjutnya.

Aplikasikan foundation atau cushion

Langkah ketiga cara make up natural | pexels.com/Ella Wei
info gambar

Selanjutnya gunakan foundation setelah dirasa moisturizer meresap dalam kulit. Penggunaan foundation uni berguna agar make up natural bisa bertahan lama, selain itu ia juga berguna untuk menutupi noda pada wajah atau meratakan warna kulit pada wajah. Jadi, pilihlah warna foundation atau cushion yang sesuai dengan warna kulit ya!

Sapukan bedak pada kulit wajah

Langkah keempat cara make up natural | pexels.com/Karolina Grabowska
info gambar

Cara make up natural terpenting berikutnya adalah gunakan bedak yang dapat meratakan warna kulit dan membantu menyerap minyak yang berlebih pada wajah.

Ada beberapa tips dalam pemilihan bedak sesuai tipe kulit, yaitu:

  • Kulit berminyak, berjerawat dan berkomedo sebaiknya gunakan bedak tabur atau loose powder agar dapat mengikat minyak yang berlebih.
  • Kulit normal atau kering, dapat menggunakan bedak padat atau compact powder agar makeup dapat bertahan lebih lama.

Pilih eyeshadow dengan warna coklat atau natural

Langkah kelima cara make up natural | pexels.com/Suzy Hazelwood
info gambar

Cara make up natural pada area mata, Kawan bisa memilih warna eyeshadow yang natural seperti warna coklat atau beige. Cobalah aplikasikan dengan teknik gradasi agar warna kelopak mata tampak alami dan makin cantik tentunya.

Pemilihan warna coklat atau beige ini memang bukan warna yang ngejreng dan mencolok, inilah kunci dari make up natural yaitu pemilihan warna yang sesuai dengan warna kulit.

Tambahkan blush on

Langkah keenam cara make up natural | pexels.com/Karolina Grabowska
info gambar

Tampil segar dan natural? Kamu bisa menambahkan blush on pada pipi agar tampak merona. Agar mendapatkan hasil yang lebih natural, gunakan blush on yang berjenis liquid blush seperti tint, gel dan stain yang berbahan dasar air. Pilihlah warna yang lembut, seperti warna peach atau merah muda.

Untuk mendapatkan efek glowing saat terkena cahaya, gunakan highlighter agar kulit tampak sehat tanpa penggunaan make up yang berlebihan.

Gunakan lipstik dengan warna natural

Langkah ketujuh cara make up natural | pexels.com/Dids
info gambar

Terakhir adalah penggunaan lipstik, meski natural gunakanlah lipstik dengan warna nude yang tegas ya! Misal, nude brown dapat digunakan bagi pemilik kulit putih dan nude pink bagi pemilik kulit lebih gelap. Mengapa? Agar kamu tidak tampak pucat jika memilih warna nude yang terlalu muda. Pastikan juga, pemilihan warna disesuaikan dengan warna bibir Kawan juga ya.

Tahukah Kawan? Tampil segar dengan make up natural ke kantor bisa membangkitkan semangat bekerja loh! Yuk, buktikan dengan mengikuti cara make up natural di atas. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Mengecek Undertone dengan Mudah

Sumber artikel:

beautyhaul.com
watsons.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Deka Noverma lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Deka Noverma.

DN
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini