Dengan Memanfaatkan Kulit Ceker Ayam Bisa Jadi Cuan

Dengan Memanfaatkan Kulit Ceker Ayam Bisa Jadi Cuan
info gambar utama

Tahukah kawan GNFI, jika kulit ceker ayam ternyata dapat dioleh menjadi produk fashion dengan harga jual, hal ini dilakukan oleh Nurman Farieka Ramdhany yang menyulap kulit ceker ayam menjadi sebuah produk yang bernilai rupiah. Melalui Inspirasi dari kisah sukses Hirka Official yang mampu membukikan bahwa masyarakat Indoenesia mampu menciptakan suatu inovasi yang bernilai, hal tersebut membuktikan serta menghantarkan Nurman Farieka Ramdhany dengan sukses menerima pernghargaan Apresiasi Satu Indonesia Awards Tahun 2019 Bidang Kewirausahaan.

Melalui acara tersebut kita dapat melihat bahwa masyarakat Indonesia mampu menciptakan inovasi yang bernilai, seperti dua Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards lainnya yaitu Yudi Efrinaldi Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards Tahun 2021 Bidang Kewirausahaan dan juga Narman Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards Tahun 2018 Bidang Kewirausahaan. Dengan mereka berhasil membuktikan bahwa inovasi mereka mampu memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi muda untuk dapat menjadi the next Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards

Nurman Farieka Ramdhany, Merupakan sosok pemuda yang berhasil menginspirasi melalui karya dan prestasi, tak disangka karyanya dapat memperoleh apresiasi dari SATU Indonesia Awards Tahun 2019 dalam bidang Kewirausahaan. Sosok pemuda asal Bandung yang satu ini cukup menginspirasi dengan karya yang dibuatnya hingga mengantarkan sosoknya dapat memeproleh penghargaan dan apresiasi, Nurman mampu membuktikan bahwa generasi muda Indonesia mampu berinovasi dan mampu menciptakan produk yang berkualitas dan layak diterima oleh masyarakat sebagai produk lokal yang bernilai.

Mengenal Bambu Jepang, Tanaman Unik yang Bisa Kurangi Polusi Udara

Dibalik suksesnya produk Hirka Official dengan valuenya yang sangat menarik kira-kira alasan apa yang mendorong Nurman terfikirkan untuk dapat menciptakan produk yang menarik, melalui acara Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards, Nurman mengatakan bahwa dengan menggunakan kulit ceker ayam merupakan alternatif untuk mengganti kulit ular dan buaya sebagai salah satu bahan yang biasa kita temui dalam produk sepatu, namun dengan mengganti kulitnya dengan kulit ceker ayam membuat ular dan buaya dapat terus terjaga dalam habitatnya.

Melalui acara Apresiasi SATU Indoensia Awards, Nurman mengatakan bahwa untuk membawa produk Hirka Official untuk sampai pada titik ini tentu tidak mudah. Ada beberapa tantangan yang harus dilewati, bahkan dalam empat tahun perjalanan yang dimulai dari tahun 2015, tentu banyak keraguan yang muncul dan yang dikhawatirkanpun mulai terfikirkan. Namun beruntungnya dapat terlalui dengan baik, dengan riset dan inovasi yang telah dimiliki membuat Nurman yakin bahwa value produknya dapat bersaing dengan produk-produk lain. Selain itu, Nurman juga berharap bahwa produknya dapat diminati banyak orang.

Bandung Merupakan salah satu kota yang terkenal dengan kota fashion, tak heran jika Bandung dijuluki sebagai Paris Van Java bahkan sejak zaman Belanda. Beberapa Produk Fashion lahir dari kota kembang ini, salah satunya adalah produk Hirka Official, yang merupakan salah satu produk fashion yang memiliki keunikan tersendiri yaitu produk sepatu pria dan wanita yang berbahan kulit ceker ayam, menarik bukan?. Jadi buat kawan GNFI bisa banget untuk berkunjung ke Hirka Official ketika lagi ke Bandung, dan tentunya bisa untuk melihat bagaimana proses pembuatan sepatu kulit ceker ayam yang keren ini.

Perjalanan Hirka Official tentu memiliki cerita dibaliknya, Namun ternyata kesuksesan Nurman mampu menghantarkan Hirka Official sebagai produk yang memiliki nilai jual yang tinggi dan tentu menjadikan Hirka Official sebagai produk yang memiliki value tersendiri. Bahkan Hirka Official pernah diliput oleh media dalam dan luar negeri, yaitu media asal Inggris yang berhasil meliput Hirka Official dan juga Hirka Official pernah dijadikan studi banding oleh orang luar Negeri serta Hirka Offcial dapat berkesempatan diskusi mengenai visi dan misi dari Hirka Official bahkan campaign Hirka Official.

Melalui sesi acara Apresiasi SATU Indonesia Awards, Nurman mengatakan bahwa ingin mengenalkan produknya ke market yang lebih besar lagi seperti Gucci, dan brand-brand lainnya, karena Hirka Official menyasar pangsa pasar luxury. Untuk sampai pada titik itu tentu tidak mudah, karena itu saat ini Hirka Official masih terus fokus untuk meningkatkan brand eqyity. wah keren banget ya kawan GNFI, semoga nilai perjuangan dari Nurman dan Hirka Official yang mampu memberikan kita banyak hal positif. Sukses selalu untuk Nurman dan Hirka Official untuk dapat terus melebarkan sayapnya hingga kanca Internasional

Indonesia Gandeng Wuling di KTT ASEAN ke-43, Dukung Mobilisasi Ramah Lingkungan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SL
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini