Partisipasi Astra dalam Penanaman Pohon untuk Jakarta Lebih Hijau

Partisipasi Astra dalam Penanaman Pohon untuk Jakarta Lebih Hijau
info gambar utama

Astra berkomitmen untuk mendukung kebijakan dan inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengurangi dampak cuaca ekstrem. Karena itu Astra berpartisipasi dalam melaksanakan penanaman pohon secara berkala di Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hal ini dilakukan oleh Astra pada hari ini, Rabu (26/10), di DKI Jakarta. Gerakan simbolis rangkaian penanaman pohon berlangsung di Rumah Susun Nagrak, Jakarta Utara, turut dihadiri oleh PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, serta Head of Security Astra Muslich.

Perubahan Menjadi Keberlanjutan: Program 4 Pilar KBA di Lenggoksono, Desa Wisata Indonesia

“Terima kasih kepada Astra yang sudah membantu pemerintah untuk menanam pohon di area Rumah Susun Nagrak. Semoga penanaman pohon dapat terus dilaksanakan setiap bulannya,” ujar PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Heru menjelaskan Astra selalu mendukung pemerintah dalam mengurangi dampak cuaca ekstrem. Apalagi isu tentang cuaca ekstrem ini tengah menjadi prioritas dari beberapa pemimpin dunia.

Komitmen Astra

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah menyatakan Astra senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam menambah penataan RTH di berbagai wilayah di DKI Jakarta untuk mengurangi dampak cuaca ekstrem di DKI Jakarta.

“Ke depannya, diharapkan area RTH menjadi sarana positif yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat luas,” ujarnya.

Temukan Semangat Barumu, Kolaborasi Astra Bersama Yessiow di Halte Transjakarta

Sebelumnya, penanaman pohon telah dilaksanakan di dua area yaitu Hutan Kota Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, dan Kebun Casamora, Jakarta Selatan dengan jenis pohon pule, bungur, flamboyan, sawo kecik dan spathodea.

Secara keseluruhan Astra telah menyumbang 500 pohon dan rangkaian penanaman pohon akan dilanjutkan bersama Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Beberapa peran Astra

Selain kontribusi RTH untuk mengurangi dampak cuaca ekstrem di DKI Jakarta, Astra telah memfasilitasi uji emisi secara gratis untuk kendaraan para pelanggannya di sejumlah bengkel diler Astra di wilayah DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan oleh Astra mulai 4 September hingga 31 Desember 2023. Terdapat 45 bengkel diler Astra yang terintegrasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta yang tersebar di sejumlah titik.

Mengintip Kisah Inspiratif 5 Under 30 Penerima Satu Indonesia Awards

Bengkel ini dapat melayani uji emisi kendaraan pelanggan Astra secara gratis. Kontribusi Astra dalam upaya mengurangi dampak cuaca ekstrem di DKI Jakarta untuk hari ini dan masa depan Indonesia bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs),” paparnya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini