Top! CEO YouTube Janji Beri Pelatihan untuk UMKM Indonesia

Top! CEO YouTube Janji Beri Pelatihan untuk UMKM Indonesia
info gambar utama

CEO Youtube Neal Mohan berjanji akan memberikan pelatihan branding untuk UMKM Indonesia dalam pertemuan dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan di sela-sela forum Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik atau APEC pada Rabu (15/11).

Dikutip dari laman Liputan6.com, Minggu (18/11), Mendag Zulhas menilai Youtube dapat menjadi platform untuk membantu para pelaku UMKM maupun pembuat konten (content creator) dalam memasarkan produk mereka di lokapasar.

Mendag berharap agar tim YouTube Indonesia akan menindaklanjuti pertemuan ini melalui YouTube Fest sebagai ajang bertemunya content creator dengan para penggemarnya, sehingga pelaku usaha seperti UMKM juga dapat membuka stan hingga beriklan.

Indonesia Luncurkan Toko UMKM Perdana di Bandara Perth, Australia

Apresiasi dari YouTube

Dalam pertemuan itu juga, CEO YouTube mengapresiasi jumlah konten dari Indonesia yang dinilai sangat besar. UMKM dan content creator secara bersama juga bisa memanfaatkan ajang YouTube Fest untuk perdagangan digital.

“YouTube mengapresiasi content creator Indonesia jumlahnya cukup besar, dan mereka ingin mengajak bagaimana cara menumbuhkan content creator, UMKM dalam perdagangan digital,” ujar Mendag Zulhas.

Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan (Kemendag) saat ini mendorong pengembangan kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui akselerasi transformasi digital secara inklusif dan berkelanjutan.

Melalui sinergi dengan pemerintah, YouTube dapat mendorong inovasi UMKM melalui program-program pengembangan kapasitas seperti pelatihan branding atau pemasaran produk menggunakan platform digital.

UMKM Berikan Peran Besar untuk Hilirisasi, Transformasi Ekonomi di Indonesia Semakin Kuat

Referensi:

Liputan6.com. Bertemu Mendag, Bos Youtube Janji Latih UMKM Indonesia. https://www.liputan6.com/bisnis/read/5455093/bertemu-mendag-bos-youtube-janji-latih-umkm-indonesia?page=2

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini