Puncak Segoro, Puncak Tebing yang Indah di Gunung Kidul

Puncak Segoro, Puncak Tebing yang Indah di Gunung Kidul
info gambar utama

Kawan ingin berlibur ke Jogja namun bingung mau ke mana? Jika ya, GNFI punya satu tempat wisata yang bisa Kawan sambangi. Adapun tempat wisata itu adalah Puncak Segoro. Tempat wisata yang ada di Gunung Kidul ini menawarkan spot foto menarik, panorama laut yang indah, serta sajian kuliner yang lezat.

Semua daya tarik itu membuat Kawan wajib menjadikan Puncak Segoro sebagai salah satu daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi. Sebelum Kawan ke sana, ada baiknya baca dulu artikel ini. Di sini, GNFI akan berikan serba-serbi informasi terkait Puncak Segoro, mulai dari informasi singkat sampai rute menuju ke sana.

Semua informasi itu bisa Kawan simak sebagai berikut!

Sekilas Tentang Puncak Segoro

Puncak Segoro
info gambar

Puncak Segoro adalah puncak tebing batu kapur yang ada di Gunung Kidul. Tepatnya di Wiloso, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Puncak ini berhadapan langsung dengan laut sehingga Kawan bisa melihat panorama laut dan sunset yang indah saat berada di sini. Kawan pun bisa berfoto ria dan menyantap sajian kuliner lezat saat berada di atas puncak ini.

Daya Tarik Puncak Segoro

Sebagai tempat wisata, Puncak Segoro menawarkan berbagai daya tariknya tersendiri. Di bawah ini adalah beberapa daya tarik tersebut:

1. Panorama Sunset dan Laut yang Indah

Puncak Segoro
info gambar

Datanglah ke pantai ini sore hari karena Kawan bisa melihat panorama sunset yang indah. Pemandangan sunset itu semakin indah dengan kehadiran laut lepas dengan ombak berdebur yang ada di depan puncak tebing ini.

2. Spot Foto Instagramable

Puncak Segoro
info gambar

Tidak hanya menikmati panorama sunset dan laut, Kawan pun juga bisa berfoto ria di tempat wisata ini. Ada banyak spot foto Instagramable yang tersaji di tempat wisata ini. Semua spot itu memiliki bentuk yang menarik. Mulai dari bangku panjang yang membelakangi panorama laut sampai spot kuda terbang.

3. Restoran di Puncak Tebing

Puncak Segoro
info gambar

Puas berfoto ria, Kawan bisa langsung bersantap ria di restoran puncak tebing ini. Restoran di sini cukup banyak sehingga Kawan punya banyak pilihan tempat makan. Semua restoran tersebut menyajikan menu asli dari Gunung Kidul. Kawan bisa menyantap semua menu itu dengan harga terjangkau sambil melihat panorama pantai di restoran tempat Kawan makan nanti.

Harga Tiket Masuk dan Rute Ke Puncak Segoro

Rute Segoro
info gambar

Harga Tiket Masuk (HTM) Puncak Segoro sangat murah, yakni Rp 5 ribu saja per orangnya. Meski begitu, ada biaya tambahan lain yang harus Kawan bayar, terutama jika Kawan memarkir kendaraan atau menggunakan spot foto yang tersedia.

Tarif parkir di Puncak Segoro cukup terjangkau, yakni Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Sementara itu, Kawan hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp 15 ribu - Rp 25 ribu saat memakai spot foto di tempat wisata ini.

Kawan bisa mendatangi tempat wisata ini dengan menggunakan rute dari kota Yogyakarta. Dari sana, Kawan bisa melanjutkan perjalanan ke Jalan Parangtritis, Jalan Bakulan, dan ke Jalan Imogiri Siluk. Perjalanan bisa Kawan teruskan ke Jalan Siluk Panggang dan ke Jalan Raya Panggang Wonosari.

Dari Jalan Raya Panggang Wonosari, Kawan harus belok kanan sejauh 6,3 km dan belok kanan lagi menuju HeHa Ocean View. Sesampainya di sana, Kawan belok kanan sejauh 4 km, lalu jalan lurus sejauh 900 meter. Dari sanalah Kawan bisa menemukan Puncak Segoro. Puncak Segoro bisa Kawan kunjungi setiap hari pukul 8 pagi sampai 6 sore.




Referensi:

https://www.detik.com/jogja/plesir/d-6989265/wisata-puncak-segoro-makan-enak-dan-lihat-laut-lepas-di-puncak-tebing

https://salsawisata.com/puncak-segoro/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Anggie Warsito lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Anggie Warsito.

AW
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini