Strudel Malang, Kue dengan Resep Tiruan yang Tenar Menjadi Buah Tangan

Strudel Malang, Kue dengan Resep Tiruan yang Tenar Menjadi Buah Tangan
info gambar utama

Malang adalah nama sebuah kota di Jawa Timur yang wajib ada dalam daftar kota kunjungan Kawan semua. Bagaimana tidak, jika kota Malang menawarkan pesona lengkap. Dari wisata pantai, pegunungan hingga wisata modern seperti museum.

Tidak kalah dengan Bali atau Lombok, Malang memiliki wisata pantai alami nan menyegarkan mata. Salah satunya adalah Pantai Tiga Warna yang memiliki corak tiga warna karena kedalaman airnya. Unik dan indah sekali. Berbagai aktifitas pantai seperti berjemur, berjalan menyusuri garis pantai atau bermain dengan ombak bisa Kawan lakukan disana.

Terletak di dataran tinggi membuat kota Malang memiliki udara yang sejuk dan segar. Inilah wisata pegungan di kota Malang. Cocok sekali untuk Kawan yang ingin mencari kesegaran dari panasnya hawa perkotaan. Kawan tidak perlu khawatir banyak sekali penginapan disediakan. Bahkan tanpa pendingin sudah terasa nyaman. Harganya juga terjangkau.

Pegunungan juga menghadirkan wisata edukatif seperti memetik buah apel. Kawan secara tidak langsung bisa belajar tentang menanam dan memelihara tanaman apel.

Sedangkan untuk wisata modern ada pada museum-museumnya, seperti museum tubuh dan museum angkut di Jatim Park 1 yang sangatlah menarik untuk dikunjungi. Di museum tubuh, Kawan bisa belajar tentang anatomi tubuh manusia lengkap dengan organ-organnya. Dan di museum angkut, pelajaran transportasi bisa didapatkan disana.

Berbicara tentang wisata, tidaklah bisa lepas dari buah tangan. Tidak lengkap rasanya bebergian tanpa membawa buah tangan. Karena itu akan memberi kebahagiaan bagi keluarga, teman dan kerabat yang ditinggal bepergian.

Bagi yang menyukai buah-buahan, buah tangan apel Malang bisa menjadi pilihan. Buah Khas asli kota Malang ini memiliki rasa segar yang beda jika dibandingkan apel import. Rasa segar yang mengandung sedikit rasa asam cocok bagi penyuka buah segar. Namun, jangan khawatir. Bagi Kawan yang menyukai kue, kota Malang juga menyediakan buah tangan bernama strudel. Sekilas, dari namanya memang terdengar asing ya, Kawan? Strudel memang bukan berasal dari Malang.

Pantai Gunung Kidul Punya Cerita, Ini Rekomendasi Pantai Yogyakarta yang Tidak Biasa

Sejarah Strudel Malang

Dikutip dari laman Firman Kasan, strudel adalah kue berlapis yang terbuat dari pastri dan diisi berbagai buah-buahan. Strudel ini adalah makanan yang populer di Jaman Hashburg Empire (tahun 1278-1780) di Austria.

Kudapan ini diperkirakan ditemukan oleh Bangsa Yunani dan Turki yang dikenal sebagai Back Lava. Karena semakin dikenal, makanan ini menjadi favorit bagi rakyat Austria, Jerman, dan negara Eropa lainnya.

Strudel isi buah apel yang saat ini dikembangkan di Indonesia adalah yang paling disenangi di Eropa. Masyarakat Jerman menyebutnya dengan apple strudel. Nah, ide pertama adanya strudel di Malang ini, muncul saat Teuku Wisnu (owner dari Malang Strudel) dan Shireen berjalan-jalan ke Eropa.

Karena menyukai strudel, akhirnya mereka memilih kue ini untuk oleh-oleh keluarga dan teman-temannya di Indonesia. Ternyata, kudapan itu banyak disukai. Setelah Teuku Wisnu mencoba kenikmatan strudel dan sering mengunjungi Kota Malang, dia memiliki ide untuk mengembangkan sebuah strudel khas Malang, karena Malang juga terkenal sebagai penghasil apel berkualitas.

Tidak disangka, usaha Teuku Wisnu berkembang pesat. Strudel menjadi makanan yang terkenal di kota Malang. Ia menjadi buah tangan yang banyak dicari oleh wisatawan. Bahkan, membuat penasaran orang yang tidak sempat berkunjung ke Kota Malang. Tidak jarang orang luar kota Malang membelinya secara online. Kemudian isi Strudel pun berkembang tidak hanya apel. Ada greentea, strawberry, almond, coklat kacang, mangga, dan durian.

Kue strudel berbentuk memanjang. Untuk menikmatinya Kawan perlu mengirisnya terlebih dahulu. Namun, tenang saja, disediakan pisau plastik dalam kemasannya. Setelah diiris lapisan-lapisan kue dan isian buah akan terlihat. Bagian luar kue memang terasa kering tapi bagian dalamnya lembut. Enak dinikmati di segala suasana.

Salah satu outlet yang menjual strudel adalah Malang Strudel yang terletak di Jalan Semeru No 47 Kauman Kota Malang. Lokasinya cukup strategis karena tidak jauh dari Stadion Gajayana Malang.

Gokil! Ribuan Warga Norwegia Kepincut Wisata di Indonesia
Outlet Malang Strudel
info gambar

Bagaimana Kawan, apakah tertarik mencicipi lezatnya strudel di Kota Malang? Mari berwisata ke kota ini yang menghadirkan paket lengkap yaitu pantai, pegunungan dan wisata modern sembari menikmati lezatnya strudel Malang.

Pernikahannya Dihadiri Jokowi, Inilah Profil Anisha Rosnah Istri Pangeran Brunei

Sumber referensi:

https://www.firmankasan.com/2015/04/wisata-kuliner-malang-malang-strudel.html?m=1

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

DY
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini