AIESEC in UMM, Bridging The Gap Generasi Muda dan Artificial Intelligence

AIESEC in UMM, Bridging The Gap Generasi Muda dan Artificial Intelligence
info gambar utama

AIESEC in UMM telah sukses melaksanakan program AIESEC Future Leaders (AFL) Winter Peak 2023. Program dengan tema “Bridging The Gap” dilaksanakan pada paruh ketiga tahun 2023, tepatnya di bulan Oktober dan resmi berakhir pada 27 Januari 2024.

Program ini sukses menarik perhatian lebih dari 30 partisipan dengan berbagai latar belakang universitas di Malang Raya. Mengusung tema “Bridging The Gap”, AIESEC Future Leaders membantu generasi muda mengisi jarak pemahaman dan keterampilan dengan perkembangan teknologi artificial intelligence melalui studi kasus yang relevan.

AIESEC in UMM bekerja sama dengan lima narasumber berpengalam pada bidannya dalam program AIESEC Future Leaders. Bulan pertama AFL yang memiliki subtema Entering Quarter Life Edition: What Happen To Me yang terbagi menjadi dua Bi-Weekly Session.

Bersama narasumber Dewan Laksamana Putra, Bi-Weekly Session pertama mengupas tuntas terkait fenomena sosial hustle culture dan cara menghadapinya. Bi-Weekly Session kedua bersama narasumber Gilang Setiawan membahas terkait Fear of Missing Out (FOMO) dan cara untuk mengubahnya menjadi Joy Of Missing Out (JOMO).

Bulan kedua dan ketiga AIESEC Future Leaders dilaksanakan dengan menghadirkan berbagai narasumber, seperti Lukmanul Khakim, Jasson Pangestu, dan CEO Pake.ai, Fata El Islami. Di sini, partisipan diajak untuk memanfaatkan perkembangan AI sebagai peluang untuk membuat konten yang relevan dan berkualitas.

Melalui Bi-Weekly Session kelima, Fata El Islami selaku CEO Pake.ai mengungkapkan tips and trik memaksimalkan pemanfaatan AI untuk membuat konten menarik.

Inisiatif Pembangunan Berkelanjutan di AIESEC: Membangun Masa Depan yang Lebih Hijau

Artificial Intelligence butuh konteks untuk bisa memberikan apa yang kita mau” ungkap CEO startup karya anak bangsa, Pake.ai, dalam sesi tersebut.

Pesatnya perkembangan teknologi Artificial Intelligence memberikan kemudahan mengakses informasi dan menciptakan karya-karya baru. Namun, untuk dapat memanfaatkan artificial intelligence dengan maksimal diperlukan pengetahuan dan keterampilan dasar yang mumpuni.

Diimbangi dengan coaching session, partisipan dapat memperdalam pemahaman dan saling bertukar pikiran terkait sesi yang diberikan selama program AIESEC Future Leaders.

Coaching session grup B diadakan pada salah satu cafe, disana kami ketemu secara offline dan saling bertukar pikiran sambil melukis” ungkap Syifa, salah satu coach pada AFL Winter Peak AIESEC in UMM.

Penyampaian coaching session dengan suasana yang out of the box membuat partisipan menjadi lebih nyaman dan menambah bonding antar partisipan sehingga dapat lebih menikmati setiap perjalanan pengembangan diri yang dijalani selama program AIESEC Future Leaders.

Tak hanya itu, Latar belakang pendidikan yang berbeda-beda antara partisipan juga menjadi poin plus bagi AIESEC Future Leadersby AIESEC in UMM sebagai wadah anak muda mengembangkan skill networking.

“Program AIESEC Future Leaders membantu mengasah kemampuan public speaking, dan team work. Partisipan yang berasal dari berbagai universitas dan jenjang pendidikan berbeda bermanfaat menambah relasi,” ungkap Khanum Mayyada, selaku best delegates pada AIESEC Future Leaders Winter Peak 2023 by AIESEC in UMM.

Perkembangan teknologi artificial intelligence (AI) menciptakan peluang baru. Namun, di saat bersamaan juga memberikan ketidakpastian bagi generasi muda. AIESEC Future Leaders menjadi panggung bagi generasi muda dari berbagai latar belakang pendidikan untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

Impact Circle 6.0 AIESEC in Unsri, Meningkatkan Kesadaran Literasi Keuangan Generasi Muda

Melalui pendekatan yang inklusif dan interaktif, AIESEC Future Leaders membentuk lingkungan belajar yang suportif, challenging, dan diverse.

Bridging The Gap tidak hanya menjembatani jarak skill dan pemahaman generasi muda, tetapi juga memberikan jawaban tentang cara mengatasi ketidakpastian dan kekhawatiran yang hadir seiring terjadinya perubahan. Melalui AIESEC Future Leaders: Bridging The Gap AIESEC in UMM, event ini mendorong generasi muda untuk berkreasi menghasilkan inovasi baru memanfaatkan teknologi artificial intelligence.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AI
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini