5 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Bandung, Surga Bagi Pecinta Fesyen

5 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Bandung, Surga Bagi Pecinta Fesyen
info gambar utama

Bandung merupakan salah satu kota terfavorit tujuan wisata di Indonesia, mulai dari wisata alam, kuliner, fesyen hingga bangunan bersejarah. Bagi pecinta fesyen, terdapat beberapa tempat wisata belanja di Bandung yang bisa dikunjungi.

Banyak orang yang menganggap Bandung sebagai surga belanja fesyen, sehingga muncul julukan 'Paris van Java'. Di kota ini, Kawan GNFI akan menjumpai banyak pusat perbelanjaan, outlet sampai toko distro yang menjual beragam pilihan fesyen dengan harga terjangkau.

Bahkan, orang-orang dari luar kota pun sengaja datang ke Bandung untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Buat Kawan GNFI yang sedang mencari lokasi berbelanja di Bandung, simak informasi di bawah ini, yuk!

Baca juga: 6 Rekomendasi Wisata Bandung yang Murah Meriah, Kunjungi, yuk!

1. Pasar Baru Trade Center

Tujuan pertama adalah Pasar Baru Trade Center yang menjadi pusat belanja terbesar di Bandung. Pasar ini merupakan tempat belanja tertua yang masih beroperasi di Bandung. Di sini, Kawan GNFI bisa merasakan sensasi tawar-menawar dengan para penjual.

Di tempat ini, pengunjung bisa berburu beragam fesyen, mulai dari baju hingga celana. Kawan GNFI bisa belanja berbagai jenis kain dengan harga yang variatif, sesuai kualitas bahannya. Selain itu, pengunjung dapat membeli kain dan pakaian secara eceran maupun grosir.

Pasar Baru Trade Center terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata No. 152, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

2. Pusat Pertokoan Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas | Foto: Pemkot Bandung

Selain terkenal karena menjadi salah satu titik kemacetan di Bandung, Jalan Cihampelas juga masyhur sebagai kawasan wisata belanja. Di kawasan ini terdapat salah satu mal terkenal di Bandung, yakni Cihampelas Walk atau Ciwalk.

Selain Ciwalk, Kawan GNFI bisa menemukan toko-toko yang menjual berbagai produk fesyen di Jalan Cihampelas. Mereka menjual beragam jenis produk pakaian, baik dari brand lokal maupun mancanegara.

Jalan Cihampelas sering menjadi tujuan wisata saat musim liburan tiba, terutama bagi wisatawan dari luar kota. Saat waktu tersebut tiba, wisata belanja yang satu ini akan dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

3. Pasar Cibaduyut

Pasar Cibaduyut merupakan salah satu wisata belanja populer di Bandung. Pasar yang berlokasi di Jalan Cibaduyut No. 7, Bojongloa Kidul, Kota Bandung ini menjadi surga produk kulit.

Produk berbahan kulit yang dijual di Pasar Cibaduyut sangat beragam, mulai dari sepatu, tas hingga dompet. Barang-barang tersebut merupakan homemade, buatan asli warga Cibaduyut.

Baca juga: Bandung Bakal Punya Pasar Seni

Meski buatan warga lokal, produk di pasar ini memiliki kualitas yang terjamin bagus. Bahkan, produk-produk homemade tersebut sudah banyak diekspor ke mancanegara. Harganya pun bervariasi dan masih terjangkau.

4. Jalan Dago

Jalan Dago termasuk deretan kawasan terkenal di Bandung. Terdapat beberapa factory outlet yang menjual berbagai produk fesyen, seperti pakaian dan sepatu. Di sini Kawan GNFI akan menjumpai produk-produk distro hingga branded.

Toko-toko yang berada di Jalan Ir. H. Djuanda, Dago ini menjual busana pria, wanita, dan anak-anak. Kawasan Jalan Dago menjadi surga bagi pecinta fesyen dengan budget yang terbatas.

Baca juga: Sejarah Dago: Dulu Sarang Rampok dan Hewan Buas, Kini Tempat Wisata di Bandung yang Asyik

5. Kawasan Sentra Rajut

Bila berkunjung ke Bandung, jangan lupa mengunjungi Kawasan Sentra Rajut yang terletak di Jalan Binong Jati, Kecamatan Batununggal. Tempat ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Sesuai namanya, di kawasan ini Kawan GNFI dapat menemukan beragam produk fesyen rajutan kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Kawan pun bisa membeli produk baju, jaket, syal, sampai tas.

Itulah lima tempat wisata belanja yang wajib Kawan GNFI kunjungi saat menyambangi Kota Bandung. Apabila musim liburan tiba, banyak wisatawan dari luar kota yang sengaja berbelanja produk-produk fesyen di kota ini.

Referensi:

https://www.indonesia.travel/id/id/ide-liburan/5-lokasi-surga-belanja-di-bandung

https://www.indonesia.travel/id/en/destinations/java/bandung/pasar-baru-trade-center

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

K
GI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini