Ruy Iskandar, Aktor Indonesia yang Tampil di Avatar: The Last Airbender

Ruy Iskandar, Aktor Indonesia yang Tampil di Avatar: The Last Airbender
info gambar utama

Baru-baru ini, para penikmat film mendapat kabar gembira dengan hadirnya Avatar: The Last Airbender. Bagi publik Tanah Air, serial tersebut akan terasa semakin spesial berkat hadirnya aktor asal Indonesia, Ruy Iskandar.

Avatar: The Last Airbender yang ramai diperbincangkan ini merupakan versi live action dari serial animasi yang sebelumnya telah mendapat popularitas cukup tinggi. Telah tayang sejak Kamis (22/2/2024), pemirsa dapat menyaksikannya di Netflix.

Seperti serial animasinya, live action Avatar: The Last Airbender menyajikan kisah tentang seorang Avatar muda bernama Aang yang berusaha mengembalikan keseimbangan dunia. Demi mencapai tujuannya, Aang berupaya menguasai empat elemen, yakni air, bumi, api, dan udara.

Ruy Iskandar sendiri berperan sebagai Letnan Jee di Avatar: The Last Airbender. Ia dikisahkan sebagai sosok yang mengikuti Pangeran Zuko yang diasingkan.

Warga RI Suka Nonton Film di Bioskop, Jumlahnya Meroket 14,5% Sepanjang 2023

Profil Ruy Iskandar

Ruy Iskandar merupakan seorang aktor kelahiran Indonesia pada 1984. Laman Rotten Tomatoes mencatatat bahwa ia mulai masuk ke dunia akting sejak masa SMA di Indonesia. Berawal dari belajar teater, Ruy kemudian semaikin tertarik dengan dunia akting.

Seiring waktu, Ruy Iskandar menekuni dunia aktingnya lebih dalam lagi. Ia diketahui juga memilih akting sebagai bidang studinya di pendidikan tinggi. Ruy diketahui menimba ilmu akting di salah satu universitas papan atas Amerika Serikat, New York University, dan lulus pada 2010.

Selepas lulus, Ruy aktif beraksi di panggung teater mulai dari Chicago hingga New York. Kesempatan mengembangkan kariernya pun datang lewat tawaran untuk tampil dalam serial televisi.

Pada 2013, Ruy berkesempatan tampil dalam The Blacklist dan Gotham pada 2014. Saat itu, ia hanya tampil dalam satu episode. Dalam The Blacklist, ia berperan sebagai penjaga penjara, sementara di Gotham, perannya adalah sebagai pelayan.

Kemudian pada 2015, ia memainkan peran Sebalos di serial komedi Benders, lalu pada 2017 menjadi tokoh Mr. Wang di Sneaky Pete, dan memerankan Brad Dallas di The Rookie pada 2019.

Setelah tampil di sejumlah serial televisi, Ruy melebarkan sayapnya ke layar lebar. Pada 2021, ia mendapat peran di film Yes Day dan berperan sebagai Tony.

Kini dengan partisipasi Ruy dalam Avatar: The Last Airbender, masyarakat Indonesia bisa menikmati penampilan sang aktor sembari mengikuti perjuangan Aang dalam menguasai empat elemen. Siap menonton?

Film 'Agak Laen' Tembus 6 Juta Penonton, Jadi Harapan untuk Industri Film Indonesia

Referensi:

  • https://www.imdb.com/name/nm3734217/
  • https://www.rottentomatoes.com/celebrity/ruy_iskandar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini