Ketika Karina aespa Mencicipi Nikmatnya Es Cendol

Ketika Karina aespa Mencicipi Nikmatnya Es Cendol
info gambar utama

Ada sebuah momen menarik di mana Karina aespa mencicipi es cendol. Bagaimana reaksinya?

Karina Aespa belum lama ini jadi buah bibir. Penyebabnya, anggota grup musik aespa itu berpacaran dengan aktor Korea Selatan bernama Lee Jae-wook.

Kabar tersebut bukan gosip belaka. Sebab, SM Entertainment selaku agensi Karina mengonfirmasi kebenarannya. Hal yang sama juga disampaokan oleh agensi yang menaungi Lee Jae-wook, C-Jes Studios.

Penggemar K-Pop jumlahnya memang banyak di Indonesia. Maka dari itu, tak heran apabila aneka kabar seputar selebriti dari Korsel juga biasa jadi sorotan di Tanah Air, tak terkecuali yang menyangkut aespa dan para anggotanya.

Karina dan rekan-rekannya di aespa juga tidak asing dengan Indonesia. Mereka pernah menggelar konser di ICE BSD, Tangerang pada Januari 2023 lalu dan dijadwalkan akan kembali manggung di Indonesia pada Agustus 2024 mendatang.

Menariknya lagi, Karina juga pernah mencicipi makanan Indonesia. Diketahui, ia menyantap es cendol dalam suatu kesempatan.

Idola K-Pop Dapat Membantu Meningkatkan Self-Esteem?

Dikira Wasabi, Rasa Mirip Ginseng

Momen saat Karina mencicipi es cendol terekam dalam acara World Class K-Dol yang ditayangkan kanal KBS World Indonesia sejak 2023 lalu. Saat itu, bukan hanya Karina yang berkesempatan merasakan es cendol, namun juga seluruh anggota aespa.

Saat pertama melihat es cendol, seluruh anggota aespa tampak heran sekaligus penasaran. Karina bahkan mengira cendol adalah wasabi, bumbu pedas khas Jepang.

Saat cendol dituang ke mangkok masing-masing dan ditambah campuran seperti buah dan susu, Karina turut menjelaskan tentang bagaimana cara menyajikannya berdasarkan informasi yang ia ketahui.

"Ini cendolnya harus banyak lho katanya," terang Karina.

Es cendol yang dicicipi Karina dan rekan-rekannya tidak sama persis dengan yang ada di Indonesia. Gula yang digunakan bukanlah gula merah, melainkan gula hitam karena itulah yang tersedia di Korsel

Saat Karina menuangkan gula, anggota aespa lain yakni Ningning tercengang karena melihat takarannya cukup banyak.

"Wow kamu bisa kencing manis lho," kata Ningning.

"Terima kasih sarannya," jawab Karina.

Tibalah saat seluruh anggota aespa mulai mencicipi es cendolnya. Lantas, apa yang dirasakan Karina?

"Kok ada rasa ginseng ya?" tanyanya.

Menurut anggota Aespa lain, Karina bisa jadi terlalu banyak memasukkan gula hitam ke es cendolnya. Itulah yang menyebabkan munculnya rasa ginseng.

"Mungkin aku kebanyakan black sugarnya," gumam Karina.

Setelah mencicipi, Karina berkomentar soal es cendolnya. Ia mengaku paling suka dengan bagian buah yang jadi campurannya, di mana ada mangga dan buah naga.

Pengaruh Teori Kultivasi terhadap Fenomena K-Pop di Era Digital

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini