Badarawuhi Sang Siluman Ular dari Desa Penari Go International, Bakal Hantui Amerika!

Badarawuhi Sang Siluman Ular dari Desa Penari Go International, Bakal Hantui Amerika!
info gambar utama

Badarawuhi kini go international. Siluman ular dari Desa Penari itu bakal menghantui Amerika.

Badarawuhi bakal hadir di Amerika Serikat lewat film Badarawuhi di Desa Penari. Nantinya, film tersebut akan ditayangkan di Negeri Paman Sam dengan judul Dancing Village: The Curse Begins.

Badarawuhi di Desa Penari merambah Amerika lewat kerja sama antara MD Pictures dan Lionsgate. Untuk diketahui, MD Pictures adalah rumah produksi film Indonesia yang berada di bawah naungan MD Entertainment. Sementara itu, Lionsgate merupakan perusahaan asal Kanada yang bergerak di bidang industri hiburan," ujar CEO MD Pictures, Manoj Punjabi.

“Saya sangat bangga mengumumkan kerja sama kami dengan Lionsgate untuk distribusi film “Badarawuhi di Desa Penari di Amerika Serikat. Kolaborasi ini merupakan sebuah lompatan maju bagi industri film Indonesia di kancah global.

"Kami percaya bahwa film dapat melampaui batasan bahasa dan budaya, dan kami yakin bahwa melalui kerja sama ini kami dapat menampilkan kekayaan budaya Indonesia kepada penonton Amerika dan mancanegara,” lanjutnya.

Untuk menandai dirilisnya Badarawuhi di Desa Penari di Amerika dan kolaborasi antara MD Pictures dan Lionsgate. Akan diselenggarakan acara gala premiere film di Los Angeles pada 4 April 2024 mendatang.

“Di Lionsgate, kami selalu berinovasi untuk menampilkan hiburan terbaik bagi para penonton di seluruh dunia. Dengan kolaborasi bersama MD Pictures, kami merilis film Indonesia untuk pertama kalinya, dan ini adalah sebuah terobosan untuk membuktikan komitmen kami dalam menyajikan film-film visioner berskala global," ujar Pesiden International Motion Picture Group Lionsgate, Helen Lee-Kim.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Manoj dan MD Pictures melalui film ini dan tidak sabar untuk merayakan perilisannya,” tuturnya.

Badarawuhi dan Kisah Siluman Ular yang Selalu Meneror Zaman

Tentang Badarawuhi di Desa Penari

Badarawuhi di Desa Penari merupakan film kedua dari KKN di Desa Penari. Dalam film ini, cerita akan berfokus kepada Badarawuhi, tokoh dedemit berupa siluman ular yang pada film sebelumnya dihadapi oleh para mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Cerita yang diangkat masih sama, yakni soal keberadaan para mahasiswa peserta KKN di sebuah desa yang diteror Badarawuhi. Hanya saja, latar waktunya adalah masa-masa sebelum KKN dilaksanakan.

Film ini disutradari oleh Kimo Stamboel dan dibintangi sederet selebriti Tanah Air mulai dari Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Dinda Kanya Dewi, hinggq Ardit Erwandha dan yang lainnya. Badarawuhi di Desa Penari dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada masa libur Lebaran 2024.

Badarawuhi di Desa Penari dirilis menyusul kesuksesan film sebelumnya. Seperti diketahui, film tersebut mencatatkan jumlah penonton yang fantastis, yakni 10 juta.

Indonesia Punya Badarawuhi, Arab Punya Ular Falak

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini