Botik Resort, Penginapan Ekslusif yang Jadi Tempat Tinggal Anthony Kiedis di Mentawai

Botik Resort, Penginapan Ekslusif yang Jadi Tempat Tinggal Anthony Kiedis di Mentawai
info gambar utama

Di Kepulauan Mentawai, ada berbagai resor yang menawarkan layanan untuk memanjakan para wisatawan. Selain menjadi akomodasi, resor yang adaptif dan inovatif justru dapat menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Salah satu resor di Indonesia yang memiliki daya tarik wisatawan, bahkan hingga mancanegara ialah Botik Resort.

Botik Resort merupakan penginapan yang ditinggali vokalis Red Hot Chili Peppers, Anthony Kiedis dan Stella Maxwell, seorang model Victoria's Secret saat berkunjung ke Kepulauan Mentawai. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joni Anwar mengungkapkan keduanya mengunjungi Kepulauan Mentawai selama delapan hari.

Anthony Kiedis dan Stella Maxwell juga disebut menginap di sebuah resor yang ada di Pulau Siberut Barat Daya, yakni Botik Resort.

Lantas, apa istimewanya Botik Resort sehingga dipilih kedua tokoh dunia tersebut?

Mentawai, Surganya Indonesia yang Didatangi Deretan Artis Ternama Dunia

Botik Resort, Penginapan Eksklusif di Kepulauan Mentawai

Botik Resor di Pulau Boncek © Botik Resort
info gambar

Botik Resort merupakan salah satu penginapan eksklusif yang ada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, tepatnya di Pulau Bocek. Botik Resort ini merupakan satu-satunya penginapan yang ada di Pulau Bocek, sebuah gugusan pulau kecil yang menjadi bagian dari Pulau Siberut.

Sebagai informasi, Kepulauan Mentawai memiliki empat pulau utama yang berpenghuni, yakni Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara, dan Pulau Pagai Selatan. Sementara itu, ada beberapa pulau kecil lainnya yang berpenghuni, tetapi sebagian besar pulau yang lain hanya ditanami dengan pohon kelapa, salah satunya Pulau Bocek.

Botik Resort yang terletak di Pulau Bocek ini sangat eksklusif karena hanya menerima kelompok kecil, maksimal 12 orang atau peselancar. Resort ini sangat mengesankan karena dikelilingi oleh pasir putih, air berwarna biru kehijauan, dan jajaran pohon palem yang masih rindang.

8 Makanan Khas Suku Mentawai, Eksotik dan Melegenda

Dengan kapasitas maksimal 12 orang, Botik Resort hanya memiliki tiga bungalo yang ramah lingkungan. Bungalo-bungalo tersebut menggunakan desain tradisional dari arsitektur lokal dan dibuat secara langsung dengan tangan oleh para pengrajin lokal menggunakan bahan-bahan lokal.

Desain Interior Botik Resort © Botik Resort
info gambar

Dengan kapasitas 12 orang, pengunjung akan merasakan pulau pribadi dengan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas berupa:

- Alat pancing
- Restoran dan bar
- BBQ
- Meja biliar
- Bulu tangkis
- Tenis meja
- Snorkeling
- WiFi

Harga yang ditawarkan Botik Resort bervariasi, tergantung paket hari yang dipilih. Paket termurah ialah sebesar US$2550 atau Rp40.800.000 (kurs Rp16.000) per orang dengan penginapan selama 10 hari.

Sementara itu, jika mengambil paket 11 hari, pengunjung perlu mengeluarkan uang sebesar US$2770 dolar AS atau Rp44.320.000 per orang.

Mengenal Mentawai, Pulau di Barat Sumatra yang Dikunjungi Vokalis Red Hot Chili Peppers

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Aslamatur Rizqiyah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Aslamatur Rizqiyah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini