Mentawai, Surganya Indonesia yang Didatangi Deretan Artis Ternama Dunia

Mentawai, Surganya Indonesia yang Didatangi Deretan Artis Ternama Dunia
info gambar utama

Vokalis Red Hot Chili Peppers, Anthony Kiedis dikabarkan tengah berada di Indonesia, tepatnya di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Hal ini diketahui lewat akun Instagram resmi @chilipeppers, Selasa (16/4/2024).

Dalam unggahan tersebut, tampak Anthony Kiedis tengah merokok bersama dua orang masyarakat Mentawai lainnya. Rupanya mereka berdua adalah Sikerei atau dukun, orang yang memiliki kemampuan supranatural atau di wilayah Mentawai.

Ternyata, Anthony Kiedis bukanlah satu-satunya tokoh internasional yang mengunjungi Kepulauan Mentawai, salah satu surganya Indonesia. Beberapa artis dan penyanyi dunia juga tercatat pernah mengunjungi Kepulauan Mentawai.

Berikut daftar artis dan penyanyi dunia yang pernah berkunjung ke Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

5 Fakta Menarik tentang Kabit Sikerei, Celana Unik Tabib Suku Mentawai

Stella Maxwell Model Victoria's Secret

Stella Maxwell, seorang model Victoria's Secret baru saja mengunjungi Kepulauan Mentawai pada awal April lalu, tepatnya Rabu (10/4). Ia bersama para turis lainnya bahkan tampak berbaur dengan warga setempat dan makan bersama beralaskan daun pisang. Hal ini tentu menyita perhatian publik.

Tidak berhenti di sana, melalui story Instagram, Stella Maxwell juga membagikan fotonya tengah memanjat pohon pisang saat di Kepulauan Mentawai. Dirinya juga turut menyaksikan ritual tembakau 3 dukun. Stella Maxwell tampak berpenampilan sangat sederhana dan meninggalkan kesan mewah saat berada di Mentawai.

Dilansir dari Liputan6, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joni Anwar mengonfirmasi bahwa Anthony Kiedis dan Stella Maxwell memang benar mengunjungi Kepulauan Mentawai selama delapan hari. Keduanya menginap di sebuah resor yang ada di Pulau Siberut Barat Daya, yakni Botik Resort.

Pihaknya menuturkan bahwa kedua publik figur ternama itu singgah mulai dari 7 April hingga 15 April. Kedua bintang tersebut datang ke Pulau Siberut Barat Daya dengan menikmati beragam aktivitas wisata, mulai dari berselancar hingga menonton pertunjukan seni tari tradisional.

Mengenal Mentawai, Pulau di Barat Sumatra yang Dikunjungi Vokalis Red Hot Chili Peppers

Paul Walker dan Rumah Rahasianya di Mentawai

Paul Willian Walker IV atau yang biasa dikenal Paul Walker, tokoh yang memerankan Brian O'Conner dalam serial-serial film The Fast and the Furious, disebut memiliki ikatan dengan Kepulauan Mentawai. Bukan sekedar hanya berkunjung, Paul Walker justru disebut memiliki rumah “rahasia” yang berada di tengah hutan, Kepulauan Mentawai.

Rumah tersebut sangat sederhana dengan menggunakan peralatan yang sederhana pula. Apalagi, letaknya yang berada di tengah hutan membuat Paul Walker harus membuat sendiri akses untuk mencapai rumahnya.

Salah satu alasan mengapa Paul Walker memilih untuk membuat rumah “rahasia” yang sederhana di Kepulauan Mentawai adalah Mentawai menawarkan pemandangan dan ombak yang dikenal sangat luar biasa.

Paul Walker memiliki hobi berselancar. Oleh karena itu, ia menjadikan Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat sebagai surganya untuk berlibur sekaligus menyalurkan hobinya.

Sebagaimana dilansir dari Kompas, Paul Walker memilih menanam padi sendiri dan mengeringkannya untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya di rumah tersebut. Ia juga menyelam untuk menangkap lobster dan gurita lalu memasaknya menggunakan perapian tradisional. Rumah rahasia Walker itu bahkan tidak memiliki aliran listrik sehingga hanya mengandalkan lilin saat malam hari.

8 Makanan Khas Suku Mentawai, Eksotik dan Melegenda

Liam Hemsworth

Aktor Hollywood asal Australia, Liam Hemsworth pernah mengunjungi Kepulauan Mentawai pada 2017 lalu bersama kakaknya, Luke Hemsworth. Saat itu, Liam Hemsworth menginap di Kandui Resort.

Liam memang diketahui memiliki kecintaan terhadap olahraga surfing. Oleh karena itu, tak heran jika ia mencicipi ombak di Kepulauan Mentawai yang terkenal di kalangan peselancar.

Taman Nasional Siberut, Wisata Alam dan Budaya Suku Mentawai

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Aslamatur Rizqiyah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Aslamatur Rizqiyah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini