Film "Ibu Datang Lagi" Garapan Joko Anwar Dipuji Sutradara Doctor Strange!

Film "Ibu Datang Lagi" Garapan Joko Anwar Dipuji Sutradara Doctor Strange!
info gambar utama

Film Pengabdi Setan yang rilis pada 2017 lalu di Indonesia kini telah banyak keliling dunia. Berhasil memikat 4,2 juta penonton dalam negeri, film hantu Ibu tersebut setidaknya pernah masuk bioskop di 42 negara, termasuk diantaranya adalah Spanyol, Belanda, Thailand, Singapura, dan Amerika.

Beberapa respon dari tiap negara pun positif. Dilihat dari situs rating Rotten Tomatoes, Pengabdi Setan dengan nama Satan’s Slaves untuk tayang di luar negeri ini meraih rate 6.8/10 per 28 Juni 2018. Respon positif lainnya pun datang dari sineas Scott Derrickson.

“Pengabdi setan dibuat dengan baik, film horor yang sangat menyeramkan dari Indonesia,” tulis Derrickson melalui akun Twitter @scottderrickson.

Penggarap film Doctor Strange, Sinister, dan The Exorcism of Emily Rose itu juga mengungkapkan bahwa film ini layak menjadi permata yang dicari oleh festival film.

Pujian dari Derrickson ini juga sudah sampai ke telinga penggarap filmnya. Joko Anwar selaku sutradara pun bangga dan mengunggah tangkapan layar Twitter Derrickson ke akun Instagramnya.

Sejumlah prestasi memang sudah diraih Pengabdi Setan. Salah satunya pada April lalu. Film garapan ulang tahun 1981 ini sukses mendulang penonton di salah satu industri film terbesar di Asia, yaitu Hong Kong. Sebuah papan iklan di Hong Kong menuliskan bahwa Pengabdi Setan menduduki peringkat teratas Box Office Hong Kong.

Bergeser ke Amerika Serikat, Pengabdi Setan juga berhasil meraih prestasi dengan memenangi penghargaan tertinggi festival film horor internasional, Overlook Film Festival pada bulan yang sama.


Sumber: CNN Indonesia

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini