DANA Hadirkan Tiga Opsi Pembayaran di Jakarta Fair 2019

DANA Hadirkan Tiga Opsi Pembayaran di Jakarta Fair 2019

Konferensi pers Jakarta Fair 2019 © jakartafair.co.id

  • Di Jakarta Fair 2019, DANA hadirkan tiga opsi metode pembayaran digital.
  • Di acara ini, DANA merupakan enabler aktivitas ekonomi digital.
  • Jakarta Fair 2019 digelar mulai 22 Mei-30 Juni 2019.

Jelang penyelenggaraan Jakarta Fair 2019, konferensi pers digelar untuk menyambut pesta rakyat legendaris ini. Dalam acara tersebut, diterangkan inovasi baru yang diterapkan di transaksi non-tunai dan non-kartu.

Menggandeng DANA sebagai enabler aktivitas ekonomi digital dalam perhelatan tersebut, nantinya ada tiga metode pembayaran digital yang tersedia di Jakarta Fair 2019.

BACA JUGA: Menyambut Jakarta Fair ke-52

Pertama, metode pembayaran memakai QR Code statis. Dengan ini, konsumen cukup memindai QR Code tersebut menggunakan fitur pemindai yang ada pada dompet digital DANA untuk melakukan pembayaran. Metode pembayaran ini tersedia di berbagai merchant UMKM yang ikut serta di Jakarta Fair 2019.

Kedua, metode pembayaran menggunakan mesin pemindai dengan teknologi terkini milik DANA. Dengan mesin ini, konsumen cukup memindai QR Code pada dompet digital DANA-nya untuk melakukan pembayaran dalam hitungan detik. Metode pembayaran ini diterapkan pada loket-loket pembelian tiket dan berbagai merchant di Jakarta Fair 2019.

Ketiga, metode pembayaran memakai mesin EDC khusus untuk memindai QR Code pada dompet digital DANA milik konsumen. Metode pembayaran ini diterapkan di berbagai mobile merchant serta merchants di JIExpo.

"User Experience atau pengalaman pengguna dalam memanfaatkan kemudahan, kecepatan, keandalan, dan keamanan dompet digital DANA menjadi hal yang paling kami utamakan. Di Jakarta Fair Kemayoran, masyarakat baik konsumen maupun pelaku usaha dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan teknologi terdepan yang dihadirkan DANA untuk mendukung ekosistem perekonomian nasional dan mengakselerasi aktivitas ekonomi digital di Indonesia," ujar CEO DANA, Vincent Iswara.

BACA JUGA: Lima E-Money Pujaan Hati Anak Negeri

Selain menghadirkan tiga opsi pembayaran digital, DANA juga menyediakan layanan zakat dan donasi. Di layanan ini DANA bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa.

"Para pengguna DANA yang ingin berzakat dan berdonasi dapat berkunjung ke booth DANA di area Jakarta Fair Kemayoran atau melakukannya secara langsung melalui fitur Zakat & Donasi yang terdapat pada dompet digital DANA," terang Vincent.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang67%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mahasiswi Asal UGM Raih 2 Penghargaan tingkat ASEAN Sebelummnya

Mahasiswi Asal UGM Raih 2 Penghargaan tingkat ASEAN

Harapan dan Tantangan untuk Energi Terbarukan Selanjutnya

Harapan dan Tantangan untuk Energi Terbarukan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.