Ajakan untuk Kawan GNFI Bergerak Bersama dengan Semangat Saling Bantu

Ajakan untuk Kawan GNFI Bergerak Bersama dengan Semangat Saling Bantu
info gambar utama
Gabung Telegram Kawan GNFI untuk dapat informasi seputar program dan tulisan terbaru Good News From Indonesia.

Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, semua orang merasakan dampaknya. Setiap hari di lini masa media sosial, kita melihat, betapa banyaknya peristiwa tak terduga dan kabar buruk berseliweran. Ini sudah hampir dua tahun. Namun, kondisi tidak kunjung membaik.

Pada bulan Agustus ini, untuk kedua kalinya, Indonesia kembali memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah pandemi. Memasuki usia ke-76 tahun, Indonesia masih terus bertumbuh dan harus menghadapi kondisi sekarang dengan tangguh. Tidak hanya pemerintah saja, masyarakat pun harus turut berperan.

Seluruh masyarakat Indonesia masih harus berjuang untuk melewati masa pandemi COVID-19. Belum lagi dengan jumlah kasus harian COVID-19 di Indonesia yang masih memperlihatkan angka cukup memprihatinkan. Berbagai upaya pun telah dilakukan.

Di masa sulit seperti ini, kita sebagai manusia dan punya peran sebagai masyarakat Indonesia tentunya harus saling jaga, saling membantu, saling mendukung, dan bergotong-royong menyemangati antarindividu.

Sambut HUT RI ke-76, Astra Hadirkan Gerakan Semangat Saling Bantu

Hal ini turut dilakukan oleh Astra melalui gerakan Semangat Saling Bantu yang melibatkan seluruh masyarakat Indonesia. Dalam menumbuhkan Semangat Saling Bantu, Astra berkolaborasi dengan Good News From Indonesia (GNFI) selaku media daring yang selalu berusaha untuk memberikan informasi positif dan berita baik mengenai Indonesia.

Astra ingin menumbuhkan Semangat Saling Bantu untuk meringankan beban apapun bagi masyarakat Indonesia. Gerakan yang dilakukan di media sosial ini menggunakan tagar #SemangatSalingBantu dan #LestarikanKebaikan untuk bisa menjadi motivasi dalam meningkatkan kepedulian kita untuk sesama.

Bergerak bersama melalui #SemangatSalingBantu

Selaras dengan tema HUT RI tahun ini, yakni “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” melalui gerakan #SemangatSalingBantu, Astra ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia saling membantu untuk mereka yang membutuhkan di masa pandemi COVID-19. Melalui gerakan ini, semua masyarakat Indonesia diharapkan dapat mewujudkan Indonesia yang tangguh dan terus bertumbuh.

Astra berkomitmen untuk bergandeng tangan dalam membantu masyarakat, tenaga kesehatan, dan pemerintah agar bersama-sama dalam melewati pandemi COVID-19. Dengan adanya aksi ini, dapat semakin menyebarkan dan menumbuhkan semangat untuk saling membantu dan melestarikan kebaikan.

Uluran Tangan Berbagai Negara Bantu Indonesia Hadapai Situasi Pandemi

Siapapun dapat ikut berpartisipasi dalam gerakan #SemangatSalingBantu. Gerakan ini dilakukan dengan cara mengunggah konten yang berisi pesan untuk menyemangati siapa saja di masa pandemi ini, atau informasi bantuan apapun yang dapat diberikan kepada mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Konten tersebut diunggah ke salah satu lini media sosial yang Kawan GNFI miliki, seperti Instagram, Twitter, TikTok, atau Facebook. Dalam konten tersebut wajib sertakan tagar #SemangatSalingBantu di salah satu media sosial yang Kawan punya.

Satu unggahan sama dengan satu paket bantuan

GNFI mengajak Kawan GNFI di seluruh penjuru negeri untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan #SemangatSalingBantu. Nantinya, satu unggahan yang Kawan buat akan dikonversi oleh Astra menjadi satu paket bantuan untuk mereka yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Satu paket bantuan tersebut berupa makanan atau bahan makanan pokok bagi kebutuhan pasien COVID-19 dan masyarakat yang terdampak pandemi. Astra melalui Nurani Astra akan menyalurkan paket bantuan bagi masyarakat di 34 provinsi di Indonesia, sebagai hasil konversi seluruh unggahan konten di media sosial.

Penyaluran paket bantuan ini akan dibantu oleh Grup Astra yang terdapat di beberapa wilayah di Indonesia bersama 31 Koordinator Wilayah (Korwil) Grup Astra, dan berbagai Komunitas Astra yang terdiri dari penggerak Kampung Berseri Astra, Desa Sejahtera Astra, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, dan Yayasan Amaliah Astra.

Sejahterahkan Masyarakat Melalui Sampah dan Eceng Gondok

Bagi Kawan GNFI yang ingin berpartisipasi, Kawan dapat mengikuti panduannya di sini supaya lebih jelas dan paham. Caranya mudah! Cukup unggah konten di Instagram, Twitter, atau Facebook. Mention dan tag @satu_indonesia@gnfi dan @kawangnfi.

Tunggu apalagi, Kawan? Hanya dengan mengunggah di salah satu media sosial, Kawan sudah berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Yuk, langsung buka media sosial Kawan dan unggah konten berisikan pesan semangat dan kebaikan. Tunjukkan kepedulian Kawan untuk saling bantu terhadap sesama dan melestarikan kebaikan.

Mari kita wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh! Kami tunggu konten semangat dan kebaikan dari Kawan, ya!* (COMM)

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini