Kantor Pos Bloc Indonesia Kini Dapat Dikunjungi Umum

Kantor Pos Bloc Indonesia Kini Dapat Dikunjungi Umum
info gambar utama

kabar terbaik dari daerah Medan, Pos Bloc Medan (Pos Indonesia), kini dapat dinikmati oleh siapa saja untuk umum. dengan arsitektur ikonik Cagar Budaya membuat pos indonesia dikenal dengan bangunan sejarah pada masa kolonial belanda. Tempat tersebut juga telah menjadi salah satu landmark Kota Medan bersama dengan gedung-gedung lain di sekitarnya seperti Balaikota, Bank Indonesia, hingga Hotel De Boer.

Rumah Pijat Haji Naim: Laku Spritual dalam Obati Patah Tulang

Pos Bloc Medan, terletak di jantung kota Medan, tepatnya di Jalan Pos No.1. Tempat Kesawan ini mempunyai luas bangunan 1.200 meter persegi, lebar 20 meter, panjang 60 meter serta tinggi 20 meter dirancang oleh arsitek Belanda Simon Snuyf dari Burgelijke Openbare Werken. Mereka merupakan Dinas Pekerjaan awam Hindia Belanda yang membuat Pos Bloc medan ini makin banyak di kunjungi terutama generasi muda dan masyarakat setempat yang penasaran dengan bangunan ikonik tersebut.

Kawan GNFI mengunjungi lokasi pos bloc medan
info gambar

Pos Bloc Medan yang merupakan kolaborasi antara PT Pos Properti Indonesia dan PT Ruang Kreatif, membuat bangunan gedung yang telah berusia 111 tahun ini agar dapat direvitalisasi kembali menjadi sebuah bangunan bisnis kreatif. Fungsinya supaya bisa digunakan untuk membuat acara yang akan datang untuk para generasi muda yang memiliki minat dan bakat yang tinggi.

Namun, hal yang menarik dari bangunan Pos Bloc Medan ini adalah tidak mengubah struktur bangunan aslinya, karena memiliki nilai sejarah tersendiri. Dalam perseteruan ini, pihak PT Ruang Kreatif sama sekali tidak mengubah bentuk asli dari ciri khas bangunan tersebut. Akan tetapi, pihak PT Ruang Kreatif dapat memanfaatkannya dengan menggunakan karakter lokalitas pada setempat.

menurut Antaranews Sumut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan bahwa pembangunan Pos Bloc ini nantinya akan terintegrasi dengan pembangunan Lapangan Merdeka yang sudah kami mulai pada tahun ini dan akan selesai pada tahun 2024. Begitu juga dengan pembangunan Kawasan Kota Lama Kesawan yang juga sudah dibangun Kementerian PUPR dan akan menjadi satu kawasan ekonomi.

Konflik Israel Palestina Adalah Soal Perebutan Wilayah dan Kemanusiaan

Mereka mengharapkan perekonomian yang bisa bangkit di kawasan ini adalah para pelaku, anak-anak asli kota Medan, dan para kreatif kota Medan, yaitu para pelaku UMKM. Ini juga sesuai dengan apa yang sudah diarahkan kepada kita oleh Bapak Presiden. Bagaimana kita bisa menyelamatkan, memprediksi resesi di 2023, resesi ekonomi, resesi global.

Salah satu bagi kami Pemerintah Kota Medan, untuk bisa selamat dari hal itu bagaimana pergerakan ekonomi kecil para pelaku UMKM dan Koperasi di Kota Medan bisa lebih kita genjot lagi kapasitasnya. Ini sangat inline dengan apa yang kita lakukan pada malam hari ini.

Menurut direktur keuangan dan manajemen PT Pos Indonesia dalam Metro Suara, Endy Pattia Abdurrahman, mengatakan bahwa PT Pos Indonesia ikut mendukung salah satu program pemerintah kota Medan dalam rangka revitalisasi bangunan cagar budaya sekaligus penguatan UMKM kota Medan.

Selain itu, mereka juga ingin memperkenalkan program Pos Indonesia (Persero) dalam melakukan revitalisasi aset, khususnya pengembangan Gedung Kantor Pos Medan menjadi Pos Bloc Medan sebagai creative hub. Diharapkan ke depannya akan mampu menjadi inspirasi baru bagi para UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Pos Bloc Medan yang digarap oleh PT Ruang Kreatif merupakan bagian dari M Bloc Group. Sebelumnya, mereka telah sukses juga mewujudkan ruang kreatif publik M Bloc Space di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pos Bloc Jakarta di Pasar Baru, JNM Bloc di Yogyakarta, hingga Fabriek Bloc di Padang dan Sumatera Utara.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

YH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini