5 Rekomendasi Wisata Alam di Indonesia, Indah Banget!

5 Rekomendasi Wisata Alam di Indonesia, Indah Banget!
info gambar utama

Seperti yang Kawan GNFI ketahui bahwa negara kita tercinta, negara Indonesia terkenal dengan berbagai macam pesona keindahan alamnya. Salah satunya dengan melihat wisata alam yang semakin menarik, masih sangat terawat dengan baik sehingga terus diminati oleh banyak para pengunjung baik dari dalam negeri maupun turis atau warga negara asing.

Liburan ke wisata merupakan langkah yang tepat karena Kawan GNFI dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dan rasanya sangat menyenangkan. Kawan GNFI tidak perlu bingung memilih tempat wisata untuk melakukan liburan bersama dengan keluarga, sahabat, atau saudara.

Di sini, terdapat 5 rekomendasi destinasi wisata alam di beberapa kota dengan ciri khas keindahannya yang beragam menghadirkan suasana atau udara yang sejuk, ada pulau, keindahan air curug, taman cafe, pemandangan hijau yang asri, dan bisa melakukan berbagai kegiatan lainnya di wisata alam tersebut.

Kamar Kecil Bung Karno di Penjara Banceuy Tempat Lahirnya Pledoi Bersejarah

1. Pulau Pari

Hamparan pasir putih yang lembut, ombak tenang, air laut jernih bergradasi hijau kebiruan, ditambah dengan rindangnya pepohonan menawarkan pesona keindahan yang menawan.
info gambar

Pulau pari berada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Pulau pari sangat memukau dengan karakteristik keindahannya dapat membuat kawan ingin berlama – lama berada diwisata tersebut. Pulau pari memiliki pasir putih yang teksturnya halus dan sangat bersih sehingga pengunjung tidak perlu takut kotor untuk duduk santai atau berjemur disekitar pantai.

Di pulau ini terdapat banyak jenis hewan laut yang unik dan ada terumbu karang serta tumbuh – tumbuhan laut lainnya yang menambah keindahan pulau pari. Biasanya disini pengunjung selain melakukan aktivitas untuk berjemur, mereka juga pandai berenang, snorkeling, spot diving, bersepeda dan melakukan pengambilan foto pre wedding atau foto – foto yang instagramable.

2. Pantai Sanur

Pantai sanur menawarkan keindahan pemandangannya
info gambar

Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang sangat terkenal keindahan alamnya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan melihat wisata alam pantai sanur yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Menurut detik, lokasi Pantai Sanur berada di Jalan Hang Tuah, Denpasar, Bali. Pantai Sanur berjarak 10 hingga 15 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Jika Kawan GNFI mencoba datang ke wisata tersebut, secara langsung mata akan dibuat takjub dengan munculnya penampakan matahari terbit yang begitu indah. Banyak orang penasaran ingin melihatnya dan dijadikan sebagai spot foto untuk dibagikan di sosial media. Selain itu, terlihat alunan pelan air ombak yang tenang ini semakian menarik perhatian pengunjung untuk berenang dengan keluarga.

3. Ranca Upas

Terlihat seorang pengunjung sedang berfoto dengan seekor rusa yang berada di sekitar ranca upas
info gambar

Wisata alam yang bisa dinikmati juga terdapat di kawasan Bandung, Jawa Barat atau dikenal dengan sebutan area Ciwidey Bandung. Kawan tidak akan merasa bosan untuk jalan – jalan atau healing ke kota Bandung karena cuaca dan udaranya sejuk dan juga pemandangannya indah diselingi dengan berbagai aktivitas lainnya. Kawan GNFI apakah sudah tahu dengan Ranca Upas?

Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey-Patengan Nomor Km 11, Patengan, Rancabali, Bandung. Ranca Upas menjadi populer karena kehadiran hewan yang penurut dan lucu seperti rusa – rusa yang berkeliaran disekitarnya.

3 Festival Banyuwangi Yang Membangkitkan Sektor Ekonomi Pasca Covid-19

Bukan hanya itu, ranca upas memiliki panorama perbukitan dan pohon – pohon serta tumbuhan yang begitu mempesona untuk berfoto walaupun tanah yang diinjak cukup lembab atau becek apalagi saat musim hujan tiba. Kawan bisa melakukan kegiatan berkemah disekitar ranca upas, mandi air panas, outbound, dan memberi makan hewan rusa dengan sayur wortel yang sudah disediakan. Kegiatan seperti diwisata ini sebenarnya lebih cocok untuk usia anak – anak karena dapat menghibur mereka.

4. Taman Watu Cafe & Resto

Taman Watu Cafe and Resto berada di tebing Pantai Gesing yang terletak di kawasan Girikarto. Seperti di Cafe de Slili, kamu juga bisa melihat pemandangan laut lepas dari lokasi Taman Watu Cafe and Resto

Pengunjung bisa menikmati hidangan makanan atau minuman dan melihat pemandangan laut lepas dari lokasi Taman Watu Cafe and Resto. | Sumber: IG @TAMANWATURESORT

Wisata ini berada di Wilayah Bolang, Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tiket masuk ke wisata ini hargannya murah hanya 5.000, kawan dapat menikmati pantainya serta menikmati Taman Watu. Taman Watu Resto and Cafe berada di atas bukit Pantai Gesing. Mengunjungi wisata ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi dengan biaya parkir seharga 3.000 untuk sepeda motor dan 5.000 bagi yang menggunakan mobil.
Menikmati senja dari Ketinggian Yogyakarta tentunya menambah pengalaman dan kenangan yang menyenangkan bagi kawan GNFI. Penduduk asli Kota Gudeg sudah tidak asing dengan destinasi yang satu ini karena bisa kulineran enak sambil melihat pemandangan pantai dari ketinggian dan pesona sunset matahari tenggelam saat kondisi cuaca baik. Destinasi ini juga dilengkapi fasilitas di antaranya ada tempat parkir, tempat beristirahat, tempat ibadah, toilet dan rumah makan.

5. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo sangat mempesona dengan kejernihan air dan warnanya hijau disekelilingi tebing batu yang besar dan tanaman atau tumbuhan
info gambar

Kota Bogor merupakan surga destinasi wisata karena sering banyak dikunjungi. Wisata Curug Leuwi Hejo yang terletak di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor. Bagi kawan yang memiliki hobi seperti aktivitas bermain air sangat tepat untuk mendatangi curug ini. Keunikan dari Curug Leuwi Hejo adalah airnya yang terlihat berwarna hijau ketika terpantul sinar matahari. Walaupun airnya lumayan dingin namun cuaca disekitar curug ini tetap sejuk.

Merekam Kota Salatiga: Tempat Peristirahatan Bangsa Kompeni yang Terlupa

Kedalaman kolam ini sekitar tiga meter maka tidak berbahaya untuk kawan yang ingin menyelam, berenang atau lompat dari tebing batu yang ada di curug leuwi hejo. Kawan juga bisa duduk santai di tebing batu curug ini dan beristirahat sambil makan di kedai – kedai atau warung kecil yang berada di atas curug ini yang menyediakan makanan dan minuman ringan.

Referensi: detik.com | travel.kompas.com | indonesia.travel

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

TM
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini