Indonesia Terima Hadiah 100 Ton Kurma dari Raja Salman, Kualitas Terbaik!

Indonesia Terima Hadiah 100 Ton Kurma dari Raja Salman, Kualitas Terbaik!
info gambar utama

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memberikan hadiah kurma sebanyak 100 ton untuk Indonesia melalui Duta Besar Arab Saudi, Faisal Abdullah Al-Amudi.

Dilansir dari liputan6.com, penyerahan simbolis hadiah itu diterima oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi yang mewakili Kementerian Agama RI di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta pada Selasa (4/4/2023).

Dubes Al-Amudi mengungkapkan bahwa hadiah dari Raja Salman ini merupakan bentuk kesinambungan atau bantuan dari Arab Saudi untuk mereka yang membutuhkan, terutama di bulan suci Ramadan.

Arab Saudi menjamin kurma tersebut ratusan ton tersebut merupakan kualitas yang terbaik. Sementara itu, pembagian kurma di Indonesia akan menjadi tanggung jawab pihak Kementerian Agama RI.

Wamenag Za’adi mengatakan siap mendistribusikannya lewat Kanwil-Kanwil Kemenag di daerah, untuk selanjutnya disalurkan kepada organisasi kemasyarakatan, pondok pesantren, serta pihak-pihak lain yang membutuhkan.

Dalam kesempatan yang sama, Wamenag Sa’adi mewakili Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih. Pihaknya juga berharap ini dapat meningkatkan kerja sama yang baik, tidak hanya di soal bidang sosial dan agama, tetapi juga di bidang perdagangan, ekonomi, pendidikan, dan lainnya.

Mengenal Jenis Kurma dan Negara Penghasil Utamanya

Cinta dan Perhatian Raja Salman untuk Indonesia

Pemberian kurma dari Arab Saudi ini ternyata bukanlah pertama kalinya. Sebelumnya, Kementerian urusan Agama Arab Saudi yang diwakili oleh Kedutaan Besar-nya di Indonesia meresmikan program The King Salman Gift atau hadiah dari Raja Salman berupa 88,5 ribu Al-Qur’an dan 80 ton kurma.

Seperti diketahui, program itu merupakan implementasi dari arahan Raja Salman untuk membagikan satu juta salinan Al-Qur’an dan berton-ton kurma selama Ramadan 2023, dalam konteks mempromosikan misi kemanusiaan dan Islam di seluruh dunia bagi Arab Saudi.

Tidak hanya itu, Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) baru-baru ini juga menyerahkan bantuan paket pangan Ramadan berupa sembako dari Raja Salman, Senin (20/3/2023).

Bantuan ini diterima oleh sebanyak 29 pegawai non-aparatur sipil negara (ASN) Kemendagri dan Badan Pengelola Perbatasan (BNPP). Selain itu, sebanyak 71 paket bantuan lainnya juga dibagikan di beberapa tempat untuk orang-orang yang membutuhkan.

Secara total, bantuan dari lembaga kemanusiaan yang didirikan Raja Salman tersebut jumlahnya mencapai 6.687 paket pangan yang disalurkan kepada 22 kabupaten atau kota di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

5 Merek Kurma Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Hidangan Berbuka Puasa

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

FI
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini