Impact Circle 7.0 AIESEC in Universitas Lampung

Impact Circle 7.0 AIESEC in Universitas Lampung
info gambar utama

Impact Circle adalah webinar yang diselenggarakan oleh AIESEC untuk meningkatkan kesadaran tentang SDGs (Sustainable Development Goals) dan topik asing di kalangan anak muda Indonesia. Acara ini bertujuan untuk menciptakan wadah bagi kaum muda yang peduli terhadap SDGs dan implementasinya.

Pada Sabtu, 3 Juni 2023, AIESEC in UNILA sukses menyelenggarakan seminar offline yang memberikan dampak, yaitu Impact Circle 7.0 dengan 200+ sign up. Acara tersebut bertempat di Auditorium Prof. Abdul Kadir Muhammad, Fakultas Hukum, Universitas Lampung, mengumpulkan 115+ peserta yang antusias untuk menggali tema "The Productivity Renaissance: A New Era of University Life for Youth's Future". Acara ini bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi perubahan dalam masyarakat, budaya, dan dunia kerja. Penting untuk memastikan bahwa kompetensi mereka selaras dengan tuntutan masa kini.

Alumni Gathering AIESEC in UNILA, The Magnificent Iftar to Nostalgic with Krakatoa Family

Impact Circle 7.0 menghadirkan tiga pembicara ternama, Vladimir Augustian Simbolon, Rachel Adella, dan Fadlan Satria. Dan satu moderator, Karenina Amanda Putri, seorang Muli Kota Bandarlampung 2022. Para narasumber berbagi wawasan dan keahlian terkait topik tersebut. Acara ini dibagi menjadi tiga sesi menarik: What, Why, dan How. Setiap pembicara menyampaikan presentasi yang menawan, memberikan perspektif yang berharga dan memulai diskusi yang menggugah pikiran.

Fokus Impact Circle 7.0 adalah pada SDG 4.7: Pendidikan Untuk Pembangunan Berkelanjutan dan Kewarganegaraan Global, karena SDG 4.7 memainkan peran penting dalam mempersiapkan siswa menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh kemajuan teknologi yang pesat dan pergeseran norma-norma masyarakat. Dengan memprioritaskan topik ini, kami bertujuan untuk meningkatkan kinerja akademik, pengembangan keterampilan penting dan melibatkan dan memotivasi siswa muda yang aktif.

Vladimir Augustian Simbolon, Awardee IISMA 2022 untuk University of Pisa, Italia dan Founder IRis.co.id, memimpin sesi pertama, "What", dengan fokus pada penjelasan tentang peluang untuk menjadi produktif dengan caranya sendiri selama di kehidupan universitas.

Pada sesi kedua, "Why", Rachel Adella, Ex-Intern Danone, Gojek, L'Oreal, akan menjelaskan tentang peningkatan kapasitas di luar universitas dan berbagi pengalamannya dengan tips menemukan peluang di luar universitas dan bagaimana memaksimalkannya. pengalaman setelah magang.

Fadlan Satria, CEO Just Speak Indonesia, Alumni YSEALI 2015, Hawaii, USA, Co-Founder Mentor Lampung, memfasilitasi sesi terakhir, “How” yang menghimpun 2 sesi (What dan Why) metode yang menjelaskan secara umum. Pemaparannya juga tentang berbagai cara produktif selama kuliah yang berguna untuk masa depan.

#StartWithinYOUth: Inisiasi AIESEC in Surabaya Ajak Pemuda untuk Realisasikan Ide Inovasi

Dari setiap sesi, sertakan segmen tanya jawab. Sesi ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk terlibat dalam diskusi interaktif dan mencari klarifikasi atas topik yang disampaikan. Segmen tanya jawab memungkinkan peserta untuk mengajukan pertanyaan terkait konten seminar, berbagi pemikiran, dan menerima tanggapan dari pembicara.

Format interaktif ini menumbuhkan lingkungan belajar yang dinamis dan menarik di mana peserta dapat berpartisipasi aktif dan mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang materi pelajaran. Ini juga mendorong pemikiran kritis dan pertukaran ide di antara peserta seminar, meningkatkan pengalaman belajar mereka secara keseluruhan.

Kemudian kami juga memberikan reward dan recognition untuk 3 peserta yang paling aktif selama acara dan juga dengan pemberian hadiah ini diharapkan semangat peserta semakin meningkat dan memberikan reward bagi peserta yang sudah aktif baik yang bertanya maupun yang antusias pada acara Impact Circle 7.0 kali ini.

Impact Circle 7.0 ini terbukti menjadi platform yang efektif untuk diseminasi pengetahuan, karena masing-masing pembicara menyampaikan presentasi yang menarik pada masing-masing sesinya.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AL
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini